oleh

Dua Remaja Sumenep Ini Terpilih Jadi Duta GenRe Choice Award 5.0

Visit.co.id- Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) Kabupaten Sumenep menggelar Grand Final Generasi Remaja (GenRe) bertajuk Choice Award 5.0, Apresiasi duta GenRe Kabupaten Sumenep bersinergi membentuk prestasi dengan aksi untuk menginspirasi.

Kepala Dinas Kesehatan, pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono mengungkapkan, pemilihan duta GenRe merupakan ajang pemilihan remaja putra dan putri untuk figur teladan serta motivator di kalangan remaja, berperan memberikan wawasan kepada generasi muda tentang kesehatan reproduksi, serta menciptakan remaja bebas narkoba, seks bebas dan HIV/AIDS.

“Duta GenRe berkiprah dalam program pembangunan Keluarga Berencana atau Bangga Kencana, di antaranya ikut menurunkan angka stunting dan pencegahan perkawinan anak yang juga menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Sumenep,” ujar Agus, Selasa (08/11/2022)

Dikatakan, Duta Genre harus berkomitmen untuk turut menyukseskan program berkaitan dengan program keluarga berencana. Setidaknya, dalam dirinya sendiri harus mampu mencegah tidak sampai menjadi pelaku perkawinan anak.

“Sesuai ketentuan perempuan bisa menikah di usia 21 tahun dan laki-laki 25 tahun. Ini sebagai strategi dalam berkontribusi untuk penurunan stunting dari sisi hulu,” tandasnya.

Sementara sebagai juara pertama duta GenRe Kabupaten Sumenep 2022, Rezal Bagas Adini Putra dan Dina Ramadhani, Juara kedua Arjuna Tsalis Fijay Zillah, dan Dyah Magfirah Lana, sedangkan juara ketiga, Nur Muhammad Fahrozi, dan Dwi Putri Kartika. [ren/fer]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.