oleh

Rider Trail Adventure Jelajah Harmoni Bumi Sumekar

Visit.co.id- Ratusan rider trail adventure dari berbagai daerah, ikut meramaikan Jelajah Harmoni Bumi Sumekar 2022, yang digelar oleh Taretan Trail Adventure (Terrak’s) Sumenep.

Pada kegiatan itu, para rider trail adventure mengadakan bakti sosial untuk pembangunan mesjid dan musala, di Desa Duko Kecamatan Rubaru, dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi acara ini, karena sejatinya para rider trail kegiatannya sangat positif tidak hanya berjelajah, namun juga memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Bakti sosial yang dilakukan rider trail adventure sangat positif untuk mendukung program pemerintah dalam bidang keagamaan,” kata Bupati di sela-sela Jelajah Harmoni Bumi Sumekar, di Masjid Nururrasyad Desa Duko Kecamatan Rubaru, Minggu (30/10/2022).

Pihaknya berharap, para rider trail adventure untuk mengadakan kegiatan ini berkelanjutan, mengingat Kabupaten Sumenep memiliki medan-medan yang menarik dan cocok dalam kegiatan berjelajah.

“Alam pedesaan dan jalur trail adventure di Kabupaten Sumenep tentu saja memicu adrenalin para peserta,” terangnya.

Bupati mengungkapkan, jelajah Bumi Sumekar juga bermanfaat untuk memperkenalkan objek wisata dengan melibatkan seluruh elemen di daerah, termasuk komunitas pecinta otomotif seperti motor trail ini.

“Dengan kegiatan ini bisa mengenalkan wisata Kabupaten Sumenep ke seluruh masyarakat di pelosok nusantara,” ungkapnya.

Jelajah Harmoni Bumi Sumekar 2022 yang digagas oleh Terrak’s Sumenep, diikuti oleh 250 rider dari beberapa daerah, yakni Kabupaten Pamekasan, Sampang, Bangkalan dan juga kota lainnya di Jawa Timur, seperti komunitas rider dari Kabupaten Jember, bahkan salah satu rider dari Kota Waringin Timur Kalimantan.

Sedangkan bakti sosial yang dilakukan para rider trail adventure ini, untuk pembangunan Mesjid Nururrasyad dan Musala Al-Ikhlas Desa Duko Kecamatan Rubaru.

Terrak’s Sumenep mengawali kegiatannya juga memberikan santunan kepada 20 anak yatim yang diserahkan oleh Bupati, Kapolres Sumenep dan Dandim 0827 Sumenep.

“Mudah-mudahan bakti sosial dan pemberian santunan kepada anak yatim bisa bermanfaat,” pungkas Ketua Panitia Pelaksana H. Adi. ( Yasik, Fer )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.