oleh

BUMD PT Sumekar Sumenep Digeledah Terkait Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal

Visit.co.id- Kantor BUMD di Sumenep digeledah tim Kejaksaan Negeri (Kejari). Penggeledahan terkait dugaan korupsi pengadaan Kapal milik PT Sumekar pada tahun 2019.
Penggeladahan kantor BUMD yang beralamat di Jalan Trunojoyo Bangselok Sumenepati berlangsung sejak pukul 13.30 WIB. Penggeledahan dilakukan sebanyak 9 petugas dipimpin Kasi Intel Novan Bernadi dan kasi Pidsus Doni Suryahadi Kusuma.

Dugaan korupsi pengadaan kapal ini terjadi tahun 2019. PT Sumekar diduga dilakukan tanpa melalui prosedur atau proses tender yang semestinya dan sampai saat pengadaan kapal yang nilainya mencapai miliaran tersebut tidak ada wujudnya.

Rencana pembelian kapal dengan nilai miliaran tersebut terjadi pada masa Direktur Utama M Syafi’i dan Zainal Arifin. Saat itu Bupati Sumenep dijabat KH Busro Karim.

Kasi Intel, Novan Bernadi mengatakan penyidik Kejari Sumenep sebelumnya sudah memeriksa sejumlah saksi terkait penyelidikan dugaan korupsi pembelian kapal. Mereka antara lain mantan Dirut PT Sumekar, M Syafi’i, Direktur Pelaksana, Zainal Arifin, dan beberapa karyawan PT Sumekar.

“Kita sudah memeriksa sejumlah saksi, mantan direktur utama empat kali dipanggil tidak datang, tunggulah nanti kita akan sampaikan” kata Novan, di sela-sela melakukan penggeledahan, Rabu (19/10/2022).

Saat penggeledahan berlangsung tampak Dirut PT Sumekar, Syaiful Bahri dan beberapa karyawannya yang ada di kantor PT Sumekar. Namun mereka enggan berkomentar lebih lanjut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.