oleh

Bendera Pataka Provinsi Jawa Timur Ditangan Bupati Fauzi

Visit.co.id- Pemerintah Kabupaten Sumenep menyambut bendera Pataka Provinsi Jawa Timur “Jer Basuki Mawa Beya” Optimis Jatim Bangkit, di halaman Kantor Bupati.

Penyambutan bendera pataka Jer Basuki Mawa Beya dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur dengan upacara serah terima kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep, Minggu (09/10/2022).

Upacara serah terima bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya diawali dengan penyerahan bantuan kepada anak yatim yang dilakukan oleh Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi dan Wakil Bupati Hj. Dewi Khalifah.

Penyerahan bendera pataka dilakukan oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Pamekasan kepada Bupati Ra Achmad Fauzi. Selanjutnya pataka itu diserahkan kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Sumenep.

Kirab itu tidak hanya membawa bendera Pataka Provinsi Jawa Timur saja, melainkan juga bendera Pataka Kesatuan Satpol PP, Linmas serta Kesatuan Pemadam Kebakaran yang diterima oleh Tim Kabupaten Sumenep.

Upacara penyambutan bendera Pataka Provinsi Jawa Timur “Jer Basuki Mawa Beya” ditutup dengan pembacaan Ripta Prasasti (prasasti yang ditulis di atas daun lontar atau daun tal) oleh Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi.

Sekedar diketahui bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Pataka Satuan Polisi Pamong Praja Wibawa, Pataka Perlindungan Masyarakat (Linmas) serta Pataka Satuan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, pada Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur dikirab secara estafet di 38 Kabupaten/Kota seluruh Jatim dengan jarak tempuh mencapai 2.000 kilometer.

Bendera pataka itu dikirab sejak 16 September hingga 11 Oktober 2022, dan berakhir di Gedung Negara Grahadi Surabaya, sekaligus upacara peringatan HUT Jatim pada 12 Oktober 2022. [yas/fer]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.