oleh

Ganjar Pranowo Paling Banyak Diusulkan DPC, PPP Jatim Serahkan pada DPP untuk Memutuskan

Visit.co.id- Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) DPW PPP Jawa Timur merekomendasikan keputusan 10 nama calon presiden untuk diusung pada Pemilu Serentak 2024. Nama-nama tersebut, merupakan pilihan berdasarkan perhitungan suara peserta Mukerwil.

Dikatakan Wakil Ketua DPW PPP Jawa Timur Mujahid Ansori, di antara 10 nama tersebut, Ganjar Pranowo jadi yang teratas diusulkan masing-masing perwakilan DPC..

“Ada 10 nama calon presiden yang kami usulkan ke DPP. Saya tidak menghitung terbanyak, tapi nama Ganjar (Pranowo) yang paling banyak disebut,” kata Mujahid Ansori, Minggu (9/10).

Mujahid menyebutkan, selain nama Ganjar, nama Khofifah Indar Parawansa hingga Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Mardiono juga masuk dalam nominasi tertinggi.

Tujuh nama lainnya, lanjut Mujahid, ada Anies Baswedan, Erick Tohir, Sandiaga Salahudin Uno, Mahfud MD, Yahya Cholil Staquf, Haidar Nasir, dan Taj Yasin Maimoen.

“Itu usulan resmi sari DPW PPP Jatim setelah menerima usulan yang diambil dari zona DPC. Nama-nama ini sesuai usul DPC yang kami bagi sesuai zona. Ada zona Matraman, zona Arek, dan zona Tapal Kuda-Madura,” ucapnya.

Setelah ini, nama-nama yang muncul hasil Mukerwil PPP Jatim akan diserahkan kepada DPP PPP untuk kemudian dibahas sebelum diputuskan sebagai calon presiden.

“Nama-nama ini akan diserahkan untuk digodok oleh DPP,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono yang hadir bersama Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani, mengatakan bahwa Ganjar Pranowo memang memiliki kedekatan dengan partai berlambang Kabah ini.

Menurutnya, Ganjar memiliki rekam jejak yang baik dalam memimpin Jawa Tengah selama dua periode di mana kini dia berpasangan dengan tokoh PPP Taj Yasin Maimoen.

“Saat ini Pak Ganjar memimpin Jateng bersama putra guru kita yaitu Gus Yasin. Alhamdulillah berjalan baik dan menghasilkan produk yang melahirkan kemaslahatan bagi masyarakat Jateng. Tentunya ini menjadi perhatian,” pungkasnya.

Sumber: RMOL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.