oleh

Bupati Fauzi Ungkap Produk Paling Diincar di Mall UMKM

Sumenep (Visit.co.id)- Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi mengunjungi Mall UMKM untuk mengetahui secara langsung perkembangan produk, khususnya pemasaran oleh-oleh khas bumi Sumekar ini.

Setibanya di Mall UMKM, Bupati melihat berbagai produk UMKM yang dipasarkan, yakni produk kuliner berbagai makanan ringan mulai makanan cepat saji, batik, kayu ukiran, peralatan dapur seperti panci dan wajan, serta jamu tradisional.

Bupati juga berbincang-bincang dengan penjaga Mall UMKM terkait produk apa saja yang paling banyak dibeli oleh masyarakat atau pengunjung.

“Produk di Mall UMKM yang paling diminati oleh masyarakat atau pengunjung, adalah makanan ringan atau camilan renyah seperti keripik dan lainnya,” kata Bupati Sumenep di sela-sela kegiatannya, Sabtu (09/07/2022).

Pemerintah Daerah terus mengembangkan keberadaan Mall UMKM, karena omset dari penjualan berbagai produk itu cukup tinggi, hingga saat ini sejak diresmikan pada Senin (27/06/2022) sudah mencapai puluhan juta Rupiah.

Untuk itulah, pihaknya berupaya melakukan pembenahan sarana dan prasarana di mall itu, untuk meningkatkan pemasaran dan layanan lainnya.

“Salah satunya pembenahan di Mall UMKM, yaitu sistem pembayaran di kasir supaya tidak manual atau tradisional, namun secara digital dengan komputerisasi guna mempermudah dan mempercepat pelayanan,” tutur Bupati.

Bupati berharap, pelaku UMKM yang mempunyai produk unggulan baik makanan, minuman dan kerajinan lainnya, untuk memasukkan barang-barangnya ke Mall UMKM demi memperluas pemasarannya.

“Kami sudah meminta pihak terkait berkoordinasi dengan seluruh Camat untuk mengajak para pelaku UMKM di wilayahnya, agar memasarkan produknya yang sesuai standarisasi di Mall UMKM ini,” harapnya.

Sementara itu, Bupati setelah meninjau Mall UMKM yang berberlokasi di depan Keraton Agung Sumenep, Jalan Dr. Sutomo Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota Sumenep, melanjutkan kunjungan ke salah satu UMKM Camilan Madura di Desa Tanah Merah Kecamatan Saronggi. [yaz/fer]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.