oleh

Khofifah Datang Takziah ke Gedung Pakuan Bandung, Penasaran dengan Kebaikan Eril Semasa Hidup

VISIT.co.id–Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, datang mendoakan langsung jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung pada Minggu (12/6/2022) malam.

Pantauan Suara.com, Khofifah datang mengenakan baju kuning di Gedung Pakuan sekitar pukul 21.00 WIB. Ia mengaku penasaran dengan kebaikan yang eril lakukan semasa hidup sehingga banyak orang mendoakannya saat tiada.

“Saya tidak ada kenangan khusus, saya justru sedang mencari tahu sesungguhnya ada amal ibadah apa yang dilakukan secara istiqomah oleh ananda almarhum Eril,” kata Khofifah di lokasi.

Dia hanya mendengar bahwa Eril sering berbuat kebaikn terhadap sesama, sebuah kebaikan yang menurutnya patut dicontoh semua orang.

“Kita bisa melihat bahwa kemuliaan yang allah tunjukan kepada ananda Eril ini, pasti ada amal ibadah yang secara istiqomah dilakukan oleh beliau. Saya mendengar ada hal-hal istimewa yang dilakukan oleh ananda Eril, tengah malam ia sering berbagi kepada mereka yang sedang kurang beruntung dan seterusnya,” tuturnya.

Dia berharap, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya bisa tegar dan kuat menghadapi kenyataan ini.

“Semoga almarhum ananda Eril diterima oleh Allah, khilafnya semua diampuni Allah, dan Pak Ridwan Kamil dan seluruh keluarga mudah-mudahan dikuatkan Allah dan diberikan kesabaran, ketegaran, dan keikhlasan,” ujar Khofifah.

Sebelumnya, jenazah Eril dijemput Ridwal Kamil dari Swiss dan bersama dengan istrinya, Atalia Praratya, serta adiknya, Camillia Laetitia Azzahra yang menyusul jemput ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten pada Minggu sore dan tiba di rumah duka Gedung Pakuan, Bandung sekitar pukul 20.00 WIB.

Jenazah Eril akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Islamic Center Baitul Ridwan, Desa Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6) besok, pukul 11.00 WIB. Warga baru diperkenankan turut berdoa di sekitar makam setelah prosesi pemakaman selesai.

Eril ditemukan meninggal dunia setelah pencarian 14 hari usai sempat menghilang tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pada Kamis (9/6/2022).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.