Bupati Sumenep Pastikan Video Viral Soal Wanita Mati Karena Vaksin Hoax

0
82 views
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat mengunjungi korban puting beliung beberapa waktu lalu/Istimewa
V I S I T U T A M A

Visit.co.id–Bupati Sumenep Achmad Fauzi menghimbau Warga tak termakan Hoax sebuah unggahan video yang menyebar di media sosial, terkait meninggalnya seorang Warga Desa Karangbudi, Kecamatan Gapura, Sumenep, yang oleh pembuat video amatir tersebut dikatakan meninggal karean di vaksin, Sabtu 10 Juli 2021 malam.

Hasil investigasi tim sargas Covid-19 dilapangan, Bupati Fauzi menduga video tersebut hoax.

Adapun Identitas warga yang meninggal diketahui bernama Seniwati, 43 tahun Warga Dusun Benusan RT 02/03 Desa Karangbudi.

“Jadi berdasarkan keterangan keluarga, Ibu Seniwati itu belum pernah di Vaksin sama sekali,” lanjut Bupati Fauzi menjelaskan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini menambahkan, jika Identitas Pembuat Video atau Penyebar Hoax tersebut berinisial MK, Warga Dusun Benusan RT 03/03 Desa Karangbudi, Kecamatan Gapura.

“Hasil koordinasi tim gugus covid kec. Gapura Rencana besok pagi hari minggu pukul 09.00 pembuat berita hoax yangg beredar akan dilaporkan ke Polres Sumenep,” tandasnya.

Sementara Humas Polres Sumenep AKP Widiarti membenarkan adanya video hoax yang mengatakan warga Karangbudi meninggal karena divaksin.

“Video itu nggak benar mas.Hoax itu, karena dari pengakuan keluarganya, almarhumah tidak pernah divaksin,”ujarnya melalui sambungan telpon pribadinya. (Ferry Arbania)

REKOMENDASI:  Analis Minta Bupati Sumenep "Singkirkan" Pejabat OPD Yang Tak Produktif
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here