Respon Ulama NU Soal Bupati Sumenep Yang Hendak Libatkan Ulama

0
114 views
V I S I T U T A M A

Sumenep (Visit.co.id)– Keinginan Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang hendak melibatkan kalangan Ulama dan tokoh masyarakat mendapat respon positif dari banyak kalangan, salah satunya dari sesepuh NU yang juga Pengasuh Ponpes Mathlabul Ulum, Jambu, Lenteng, Sumenep, Jawa Timur, yakni KH.Moh.Taufiqurrahman,FM.

“Saya sangat setuju karena ulama itu dalam memberikan masukan tidak ada tujuan kecuali ikut membangun bangsa untuk kesejahtraan semua masyarakat,”demikian KH.Taufiqurrahman,FM kepada Redaksi Visit.co.id, media jaring Maduraexpose.com, Kamis 06 Mei 2021.

Kiai Taufiq juga menukil sebuah hadits nabi terkait hubungan erat antara Ulama dan Umaro.

“Selain itu, menurut Rasulullah masyarakat menjadi baik apabila ulama dan umara baik.Sebaliknya, kalau tidk baik jangan harap pemerintahan akan berjalan baik,” imbuhnya sambil menyertakan hadits yang menjadi rujukan,

 عن ابن عباس رضي الله عنهما قال قال. سول الله صلى الله عليه وسلم صنفان من الناس إذا صلحا صلح الناس، وإذا فسدا فسد الناس: العلماء والأمراء. رواه ابو نعيم
“Dia golongan dari Manusia, apabila keduanya baik akan baik semua manusia. Dan apabila keduanya tidak baik maka manusia lainnya tidak baik ,”

Kiai yang juga deklator berdirinya PKB ini mengaku sangat optimis, pemerintahan Achmad Fauzi akan berjalan lancar jika rencana melibatkan sumbngsih pemikiran dari ara Ulama tidak diabaikan.

“Saya yakin, pabila Sumenep diberi ulama dan umarok semua persoalan bangsa akan bisa tertangani dengan baik,”tutupnya. (Ferry Arbania)

REKOMENDASI:  Tokoh Pemuda dari Lima Kepulauan Sumenep Deklarasi Siap Menangkan Fauzi- Eva
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here