Achmad Fauzi Akui Sangat Butuh Campur Tangan Ulama Dalam Pemerintahannya

0
85 views
V I S I T U T A M A

Sumenep (Visit.co.id)–Pemerintah Kabupaten Sumenep mengharapkan peran serta alim ulama dan tokoh masyarakat untuk membangun daerah supaya lebih baik dan berkembang di segala sektor.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH mengatakan, pihaknya membutuhkan masukan dari alim ulama dan tokoh masyarakat melalui ide pemikiran kreatif dan inovatif baik dari aspek ekonomi, sosial, agama dan budaya untuk memajukan daerah, karena sangat penting untuk mencapai keberhasilan program pembangunan.

“Kami (Pemkab Sumenep) menginginkan masukan, saran dan ide para alim ulama dan tokoh masyarakat untuk membangun Kabupaten Sumenep demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati saat Safari Ramadan dengan Alim Ulama di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Rabu (05/05/2021).

Pemerintah daerah selalu terbuka untuk berkomunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, sebagai perekat dalam membangun koordinasi dan kerja sama guna bersama-sama mewarnai jalannya proses membangun daerah.

“Melalui komunikasi yang intens ini bisa mewarnai kebijakan pemerintah daerah dalam upaya mempercepat kesejahteraan masyarakat Sumenep,” imbuh mantan Wakil Bupati Sumenep ini.

Ia menyatakan, Pemerintah Kabupaten Sumenep memberi ruang bertemu dengan elemen masyarakat untuk menyampaikan berbagai aspirasi di Pendopo Agung Keraton Sumenep setiap pagi mulai hari Senin hingga Rabu.

“Silahkan bagi para alim ulama untuk memberikan masukan dan idenya termasuk di luar hari itu, karena seorang pemimpin butuh masukan alim ulama akibat bupati memiliki keterbatasan,” tutur Bupati yang setiap pagi melaksanakan aktivias pemerintahan di Keraton Sumenep.

Untuk itulah, dirinya mengajak seluruh masyarakat bergandengan tangan menciptakan Kabupaten Sumenep yang rukun, aman, damai dan kondusif supaya proses pembangunan tidak menuai kendala dan hambatan.

“Menciptakan situasi yang aman dan kondusif membutuhkan peran aktif masyarakat bersama pihak-pihak terkait, sehingga tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat bersama-sama menjaga Kabupaten Sumenep tetap damai dan tenang,” pungkas Bupati Achmad Fauzi. (sik/fer)

REKOMENDASI:  Analis Minta Bupati Sumenep "Singkirkan" Pejabat OPD Yang Tak Produktif
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here