V I S I T U T A M A

Visit.co.id– Sebuah kapal nelayan Putri Selina asal Paciran Lamongan ditangkap nelayan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kapal Putri Selina dengan 15 anak buah kapal itu, diduga mencari ikan di wilayah perairan laut Masalembu dengan menggunakan alat tangkap jenis cantrang. Saat ini, sudah dalam penanganan aparat kepolisian dari Polsek setempat.

Salah satu anggota Persatuan Nelayan Masalembu (PNM), Haerul Umam menjelaskan, kapal luar daerah itu masuk zona perairan Masalembu dengan menggunakan alat tangkap terlarang yakni cantrang.

“Maka, kami berusaha melarang dengan menggiring kapal itu ke pelabuhan Masalembu,” terangnya, Minggu (28/3/2021).

Ada empat perahu nelayan Masalembu yang menggiring kapal tersebut hingga akhirnya kapal dan ABK-nya ditangani petugas kepolisian.

Penangkapan kapal Putri Selina, terjadi pada pukul 15.00 WIB, Sabtu (27/3/2021). Dan warga nelayan Masalembu sudah memberi informasi pada petugas kepolisian sejak pukul 09.00 WIB.

Sementara, Kapolsek Masalembu, Sumenep, Iptu Sudjarwo membenarkan adanya penangkapan kapal luar oleh nelayan Masalembu dengan 15 ABK. Semua Anak Buah Kapal (ABK) dari Paciran, Lamongan.

Langkah awal yang akan dilakukan pihaknya yakni pemeriksaan pada lokasi atau Global Positioning System (GPS) kapal dengan jarak bibir pantai yang menjadi sasaran penangkapan ikan.

“Kami juga butuh berkoordinasi dengan dinas kelautan dan perikanan,” terangnya.

Saat ini, semua ABK sudah diamankan dan dalam proses pemeriksaan intensif.(*)

REKOMENDASI:  TAMPAR KADES DIMUKA UMUM , DANDIM REMBANG RESMI DICOPOT
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here