Lomba Karya Tulis Ilmiah STIDAR Mendapat Apresiasi Ketua AJM

0
90 views
V I S I T U T A M A

VISIT.CO.ID,SUMENEP– Lomba Karya tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh Badan Esekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman (STIDAR), Gadu Barat, Ganding,Sumenep mendapat apresiasi positif dari Ketua Aliansi Jurnalis Madura (AJM) Ferry Arbania.

Menurut Jurnalis yang juga CEO harian online www.maduraexpose.com tersebut, peran penting Mahasiswa sangat identik dengan karya tulis ilmiah. Karena hal tersebut merupakan Produk keilmuan yang diperkenalkan di bangku kuliah dan terus dilatih selama proses pembelajaran secara akademik.

“Hemat saya,kemampuan menulis karya ilmiah itu merupakan keniscayaan bagi mahasiswa. Pengaruhnya luar biasa,karena tidak hanya dirasakan oleh sang penulis, akan tetapi oleh seluruh siapa saja yang berkecimpung dibidang keilmuan,”ujar Ferry Arbania, Ketua AJM kepada media ini, Ahad 2 Desember 2018.

Ferry Arbania,Ketua Aliansi Jurnalis Madura (AJM)

Alumni Ponpes Raudlatul Iman dan Ponpes Annuqayah ini melanjutkan, sejauh ini,kesadaran pentingnya menulis karya ilmiah dikalangan mahasiswa masih sangat minim.

Hal itu,lanjutnya, berbeda dengan beberapa diantaranya lebih memilih dunia pergerakan semisal HMI dan PMII. Meski organisasi itu penting,namun kekuatan dari sebuah tulisan itu sangat luar biasa.

“Bahkan, kalai boleh saya simpulkan, manfaat dari kemampuan menulis karya ilmiah itu jauh lebih besar dari sekadar menyimpulkan hipotesis dan menjawab permasalahan. Dengan ini,kami sangat mendukung mahasiswa STIDAR yang telah mengadakan lomba karya tulis ilmiah 2018,” tutup Ferry.

Diberitakan media ini sebelumnya, pelaksanaan penutupan LKTI Bem Stidar Sumenep (21/11/18) dipusatkan di Hall Ibrohimi Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman Gadu Barat Ganding Sumenep berjalan khidmat dan lancar.

Lomba yang diikuti dari berbagai Perguruan Tinggi dan Pondok Pesantren di Kabupaten Sumenep itu untuk menggali potensi dan bakat kepenulisan di kalangan mahasiswa dan santri menempatkan 10 Besar Terbaik untuk dipresentasikan yang kemudian diambil tiga besar peserta terbaik, yakni Juara 1 Faridatul Jannah INSTIKA Guluk-Guluk, Juara 2 Shofiyati NNoun ShofieyaSTIDAR Sumenep dan Juara 3 Habibatul Makhtubah INSTIKA Guluk-Guluk.(Dya/Put/Kan)

REKOMENDASI:  Membakar Lahan Kering Perlawanan Mahasiswa
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here