V I S I T U T A M A

Portal Indonesia
Visit.co.id- Sejak sepekan ini warganet dihebohkan dengan kabar ditemukannya ‘makam kuno’ dengan tonjolan mirip nisan.

Bongkahan batu yang ditata cukup halus dengan dua tonjolan sejajar dan satu tonjolan berada di sisi lain, ditemukan berada di tepi jurang cukup terjal oleh Sunakib (40) ,warga Dusun Cobbhu’, Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur pada Jumat, (26/10/2018) sekitar pukul 08.00 WIB pagi.

Penemuan makam kuno tersebut pertama kali ditemukan oleh Sunakib warga setempat yang bermaksud menananam jagung dilahan miliknya sendiri. Kemudian dirinya membersihkan rerumputan di lokasi yang terjal.

“Saat saya merayap, melihat ada pecahan batu. Kok ada batu yang rata, saya heran. Saya bersihkan lagi, kok ada semacam nisan,”

Pria ini langsung memanggil istrinya yang juga berada di kemiringan jurang, namun posisi agak ke atas.
Spontan istri Sunakib
meminta anak mereka mengambil gancu di rumah seberang jalan desa tak jauh dari bibir jurang.

“Begitu alat saya dapatkan, langsung dengan anak menggali dan meratakan tanah sampe bersih. Terus terang kami sempat ketakutan. Yang rencana awalnya akan memecah batu tersebut, kemudian urung. Saya meyakini makam kuno. Jadi sekarang saya beri lilita kain putih dan kembang,” terang Sunakib yang akrab disapa dengan panggilan Pak Nana.

Menurut Sunakib, kabar ditemukannya batu tersebut disebar oleh istrinya saat mengambil air di mata air desa setempat. Setelah didengar warga, akhirnya sampai ke telinga aparat desa serta Camat Arjasa.

“Ahirnya Pak Camat, Kades, dan warga sekitar turun untuk mengecek dan beri himbauan agar batu ini dijaga jangan sampai diutak-atik karena nanti akan diteliti, dan jangan sampai ada orang tidak bertanggungjawab merusaknya,” pungkasnya.

REKOMENDASI:  Si Seksi Fotogenik Chintya Ramlan Merantau dari Pinang untuk Taklukkan Jakarta

(pic)

STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here