V I S I T U T A M A

VISIT.CO.ID– Setelah Sukses meraih penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Layak Pemuda “Kategori Utama” Tahun 2018 oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora), yang diberikan langsung oleh Menteri Imam Nahrawi kepada Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, bertepatan dengan peringatan puncak Sumpah Pemuda ke-90 di Balai Samudra Jakarta Utara.

Dalam pandangan Wabup Sumenep, penganugerahan Kepemudaan Tahun ini, dinilainya sangat istimewa karena meliputi banyak kategori penting, seperti penghargaan Kabupaten/Kota Layak Pemuda, Pemuda Pelopor, Wirausaha Pemuda Berprestasi, Pemuda Hebat dan Pemuda Difabel Berprestasi.

“Masyarakat Sumenep perlu bangga dengan diraihnya penghargaan ini, karena menunjukkan semangat dn ikhtiar kita dalam melakukan pemberdayaan kepemudaan telah membuahkan hasil,” demikian Wabup Sumenep Achmad Fauzi dilansir Visit.co.id, Kamis 1 Nopember 2018.

Uji, demkian Wabup biasa disapa, melihat potensi pemuda di Sumenep multi talenta dan telah mengukir prestasi baru dengan diterimanya penghargaan dari Kemenpora RI

“Penghargaan Layak Pemuda Tingkat Utama ini benar-benar istimewa karena bukan lagi Pratama atau Madya. Itu artinya, bahwa pembinaan kepemudaan di Sumenep berjalan sesuai harapan,” imbuhnya penuh apresiasi.

Disinggung faktor penting yang menopang diraihnya penghargaan istimewa dari Kemenpora tersebut, Wabup Fauzi bilang kuncinya sinergitas.

“Kami amati selama ini, sinergitas antara pemerintah dan OKP berjalan baik. Itu kuncinya. Kalau sinergitas buruk, mustahil kita dapat penghargaan dari Kemenpora,” tandasnya.

Namun yang terpenting, lanjut Fauzi, keberadaan pemuda Sumenep secara tidak langsung bisa diibaratkan sebagai aset dan pewaris peradaban bangsa.

“Kalau ingin melihat keberhasilan suatu daerah, maka lihatlah seberapa besar para pemudanya menghasilkan karya nyata. Insya Allah kita siapkan itu sejak dini,” imbuh Wabup Fauzi penuh optimis.

Pihaknya juga mengakhiri percakapan ekslusif dengan media ini dengan menyampaikan harapan besar, agar pemuda di sumenep tidal malas belajar dalam arti yang luas.

REKOMENDASI:  Bupati Sumenep Segera Reposisi Jabatan Kepala Dinas, Siapa tereliminasi?

“Saya berharap pemuda kita tidak malas belajar. Teruslah berkarya dan memberikan banyak manfaat untuk lingkungan sekitar yang pada gilirannya membangun Sumenep terus lebih baik kedepannya, ” tutup Wabup Fauzi penuh semangat.

(Arbania)

STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here