V I S I T U T A M A

Visit.co.id- Bukan hanya rambut, jilbabjuga bisa lepek karena terpapar keringat dan air wudhu, karenanya desainer modest Indoensia, Restu Anggraini, menghadirkan jilbab anti lepek di Jakarta Fashion Week2019 (JFW 2019).

Restu Anggraini yang memiliki brand pakaian muslimah, ETU, memanfaatkan kemajuan teknologi dan inovasi dengan menciptakan jilbab anti-air yang diberi nama “Aeresist”.

Baca Juga : Intip Bisnis Bobby Nasution Menantu Presiden Jokowi

“Hijab anti-air ini berteknologi water resistance, karena kebutuhan aku pakai jilbab, seharian aktivitas aku dari pagi sampai sore,” ujar Restunya ditemui di Senayan, Jakarta, Sabtu, (20/10/2018)

Lebih lanjut, Restu Anggraini mengatakan Aeresist juga memiliki sifat anti-jamur. “Walau water resistance tapi tetap masih bisa dicuci untuk noda seperti kopi bisa langsung dihapus. Bahannya breathable alias adem sejuk karena sifatnya cepat melepas udara dan juga quick dry kalau dicuci langsung cepat kering. Kena hujan rintik-rintik pun enggak tembus, jadi kepala enggak pusing,” jelasnya panjang lebar.

Bercerita di hadapan media, Restu Anggraini mengatakan proses pembuatan Jilbab berteknologi anti-air dibuat melalui proses trial dan error yang lama dan panjang.

“Trial and error-nya lama. Untuk ini aku kerja sama dengan salah satu pabrik besar lokal Indonesia. Aku berharap jilbab anti-air, Aeresist ini bisa jadi solusi dan bisa jadi pilihan karena jilbab jadi tampilan pertama yang dilihat orang kalau jilbab letoy melengkungnya enggak sempurna, enggak bagus. Wudhu friendly, travel friendly juga,” ucap Restu.

Dalam pagelaran busana The Unstoppable You : Tokyo by ETU di catwalk Jakarta Fashion Week 2019 (10/20/2018), Restu Anggraini ikut menampilkan deretan jilbab anti-lepek karyanya.

ETU mempersembahkan koleksi busana modest dengan ragam ornamen estetis yang diadaptasi dari elemen khas Negeri Matahari Terbit, Jepang.

REKOMENDASI:  Aktivis GMNI Banjiri Gedung DPRD Sumenep

Adaptasi tersebut dapat dilihat dari siluet lebar dengan potongan kerah, origami pleats, maupun aksen obi dan Japanese belt knot pada rancangan Restu.

Restu Anggraini juga banyak bermain aksen bunga dan rumbai yang membuat baju terkesan semakin manis dan romantis, sedangkan varian jilbab anti lepek yang dihadirkan di Jakarta Fashion Week 2019 (JFW 2019) cenderung didesain polos dengan enam pilihan warna berbeda.

(suara)

STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here