V I S I T U T A M A

Visit.co.id–Visit Batang 2022 Heaven of Asia yang baru baru ini di launching oleh Bupati Batang Wihaji bukan isapan jempol, tapi memang Kabupaten Batang menyimpan banyak keindahan tempat wisata dengan panorama alam yang menakjubkan dan menjadi tempat favorit tujuan wisata.

�Batang miliki kombinasi daerah pantai, dataran rendah dan pegunungan sehingga potensinya sangat besar untuk di kembangkan menjadi agroindustri, agrowisata dan agrobisnis Kata Kepala Bagian Humas Kabupaten Batang Triossy Juniarto, S.IP,MM.

Ia mengatakan sejumlah potensi objek wisata yang kini sedang dikembangkan oleh pemkab untuk menuju Industria Pariwisata sebagai Surganya Asia antara lain wisata “Negeri Di Atas Awan” yang berada di Desa Pranten, Kecamatan Bawang, arung jeram Sungai Pandansari Kecamatan Warungasem, dan objek wisata Sikuping atau paralayang Kecamatan Banyuputih, Pemkab Batang juga memiliki seribu curug yang hampisr setiap Kecamatan memiliki curug dengan kertinggian yang bervariasi.

Objek wisata “Negeri Di Atas Awan itu” kata dia, berada di bawah dataran tinggi Dieng dengan ketinggian 2000 MDPL, sehingga memiliki hawa sejuk dan pemandangan alam yang indah.

“Di lokasi objek wisata itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan panorama air terjun yang jernih dan hangat yang konon mitosnya dapat menyembuhkan segala penyakit. Sehingga nyaman, dan sejuk layak untuk dikunjungi.” Kata Kabag Humas yang baru menjabat 10 bulan.

Begitu juga dengan wisata pantainya yang memiliki panjang pantai kurang lebih 70 KM dengan keindahan Pantai Sigandunya, Pantai Ujungnegro, Pantai Kuripan, dan Pantai Jodoh yang masing memilki keindahan dan keunikanya.

” jadi tidak berlebihan kalau Batang sebagai surganya Asia. Seperti yang sering di katakan Bupati Batang” Palugada” apa yang lu mau gua ada, itulah Batang.” Kata Triossy Juniarto.

Duta Wisata Batang usai meriahkan Kirab Budaya, Minggu (8/4/2018). (Ist Foto:Istimewa

(Edo/McBatang)

REKOMENDASI:  Empat Penyair Empat Angkatan di Bawah Remang Purnama
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here