Kades Pengarangan Tak Paham Bantuan Offset Digital, Disperindag Sumenep Diduga Bohongi Publik

0
37 views
V I S I T U T A M A

Reporter:Ridwan Sutardjo

Sumenep (Visit.co.id)–Perihal bantuan pengadaan offset digital senilai Rp 225 juta tahun 2018 leading sektor dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Sumenep sampai detik ini masih belum jelas keberadaan dan siapa penerimanya.

Pasalnya, Sampai detik ini Disperindag sumenep tetap ngotot menyembunyikan identitas dari penerima manfaat bantuan hibah tersebut

Sebelumnya suci staf cantik Kabid perindustrian dan perdagangan Moh Khalil rosihan mengatakan kepada awak media bahwa bantuan tersebut sudah di realisasikan sekitar bulan Agustus.

“Penerimanya di daerah pangarangan dan di serahkan kepada penerima bulan Agustus mas. Demikian kata suci staf cantik Kabid perindustrian dan perdagangan kepada team awak media.

Namun apa yang di sampaikan oleh suci staf cantik Kabid khalil rosihan patut di pertanyakan kebenarannya??

Sebab setelah team awak media yang tergabung dalam organisasi aliansi jurnalis madura (AJM) melakukan upaya konfirmasi kepada kepala desa pangarangan melalui via telepon genggamnya, beliau mengaku tidak tahu jika ada warganya atau kelompok masyarakat di desanya yang mendapatkan bantuan hibah berupa mesin offset digital dari Disperindag sumenep.

“Saya tidak tahu dan tidak mengerti apa itu mesin offset digital, yang saya tahu yang saya tahu sekitar beberapa bulan yang lalu ada warga yang mengangkut barang besar sekali sampai di usung empat orang, namun saya tidak tahu dapat bantuan dari mana, tapi yang jelas bukan dari Disperindag sumenep. Kata kades pangarangan kepada awak media Sabtu (22/09).

Hal itu membuat ketua aliansi jurnalis madura (AJM) Fery arbania semakin geram dengan sikap dan perilaku Kabid perindustrian dan perdagangan dan stafnya yang di duga memberikan informasi hoax kepada wartawan. (rid/one/ajm)

REKOMENDASI:  Wabup Sumenep Buka-Bukaan Soal Penghargaan dari Kemenpora RI
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here