Rp 165 Miliar Dianggarkan untuk Promosi Asian Games

0
83 views
V I S I T U T A M A

Jakarta (Visit.co.id)–Anggaran untuk promosi pesta olahraga Asian Games 2018 sebesar Rp 165 miliar atau 2,5 persen dari keseluruhan dana yang terkumpul saat ini, kata Ketua Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) Erick Thohir.

“Nilainya kalau dari Rp 6,6 triliun ya 2,5 persen lah dari promosi,” kata Erick Thohir usai menghadiri rapat koordinasi di kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Jakarta, Senin (30/4).

Menurut Erick seluruh kementerian-lembaga telah sepakat untuk bersama-sama melaksanakan promosi Asian Games. “Kita sama-sama menyelaraskan prmosi Asian Games yang tadinya sendiri-sendiri tapi sekarang bersatu,” kata dia.

Erick menjelaskan tiap kementerian telah memiliki anggaran masing-masing untuk kegiatan promosi Asian Games di berbagai media. Sementara INASGOC, kata Erick, menganggarkan sekitar Rp 10-15 miliar untuk promosi Asian Games dari total dana yang didapatkan dari sponsor sebesar Rp800 miliar.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, pemerintah mulai mempromosikan kegiatan Asian Games di media-media digital maupun konvensional pada 10 Mei atau 100 hari sebelum pembukaan pesta olahraga se-Asia tersebut diselenggarakan. Selanjutnya pada 13 Mei akan ada parade Asian Games, kemudian secara terus menerus promosi Asian Games akan dilakukan hingga Agustus dan September 2018.

“Alhasil kita menyatakan sudah siap dengan promosi untuk Asian Games 2018 ini dan kita harapkan menjadi euforia, demam, seluruh masyarakat merasa keikutsertaannya dalam Asian Games,” kata dia.

(harnas)

REKOMENDASI:  Dahnil Temui Novel Baswedan di Singapura
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here