Wakapolri Instruksikan Investigasi Kapal Terbakar di Pelabuhan Semayang

0
32 views
V I S I T U T A M A

Visit.co.id–Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Syafruddin menginstruksikan jajarannya untuk melakukan investigasi mendalam terkait penyebab terbakarnya kapal di Pelabuhan Semayang, Kalimantan Timur, Sabtu (31/3) pagi. Dua orang dikabarkan tewas dalam insiden tersebut.

Meski diketahui penyebab kebakaran adalah tumpahan minyak dari kapal tanker di tengah laut, Syafruddin mengatakan bila sengaja ditumpahkan tanpa prosedur yang benar, maka hal tersebut bisa merupakan tindak kejahatan.

“Ya kalau dibuang itu kejahatan nanti kita investigasi. Kita akan cek Polda Kaltim. Itu harus diinvestigasi siapa pelakunya, nanti kita akan instruksikan,” kata Syafruddin di Jakarta, Senin (2/4).

Kejadian semacam ini, kata Syafruddin harus ditindak untuk memberikan efek deteran atau kapok bagi para pelaku. Di samping itu, ia juga menekankan perlunya patroli di perairan untuk mencegah kejadian serupa.

“Seluruh elemen yang punya alat patroli bukan hanya Polri bisa bea cukai semuanya bertanggung jawab apalagi di Pelabuhan jangan sampai mencemarkan biota laut merugikan masyarakat terutama nelayan,” kata Syafruddin menegaskan.

[dem/rml]

Rekomendasi:

REKOMENDASI:  Seminar Nasional Memotret Nasionalisme Baru Indonesia
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here