V I S I T U T A M A

Visit.co.id–Ketua Majelis Ulama Islam (MUI) KH Ma’ruf Amin mengajak seluruh umat Islam di Provinsi Bali untuk memanfaatkan hak pilih dalam Pilkada serentak 2018 pada Juni mendatang. Rais Aam Syuriah PBNU itu mewanti-wanti umat Islan di Bali tidak golput.

“Nggak boleh golput. Jangan. Haknya harus ditunaikan,” ujar ulama karismatik itu udai pengukuhan Pengurus Gerakan Nasional Anti-Narkoba (Ganas Annar) Provinsi Bali masa bakti 2018-2023 di Renon, Denpasar, Jumat lalu.

Menurut Kiai Ma’ruf, umat Islam boleh memilih calon yang diusung partai mana pun. Yang penting, sambungnya, calon yang dipilih punya komitmen kuat untuk menyejahterakan masyarakat.

“Mana yang paling baik untuk diambil. Intinya, yang paling baik itu sudah pilih. Memilih yang terbaik dari yang tidak baik,” tegasnya, seperti dilansir JPNN.

Ketua MUI Provinsi Bali Taufik Ashadi juga melontarkan hal serupa. Menurutnya, umat Islam di Bali tetap harus proaktif di pilkada tanpa merisaukan perbedaan pilihan.

“Kepada umat semuanya harus aktif. Berpartisipasi di dalam pilkada sesuai dengan bidang masing-masing. Nanti kalau sudah terpilih kita harus menerima asal itu sesuai dengan konstitusi,” ujar KH Taufik Ashadi.

Menurutnya, siapa pun yang akan terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur merupakan kemenangan seluruh masyarakat Bali. Karena itu Kiai Taufik mengharapkan gubernur mendatang merupakan pemimpin yang adil.

[fq/jpnn]

REKOMENDASI:  Pengamat: Kritikan Fahri dan Fadli Layak Dapat Bintang Tanda Kehormatan
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here