Petani di Malaysia Habiskan Rp2,6 M demi Pengobatan Anaknya yang Tak Kunjung Sembuh

0
52 views
V I S I T U T A M A

“Dokter masih belum dapat menentukan penyebab tetapi mereka mencurigai ada masalah pada otaknya,” ujar pria berusia 44 tahun itu dalam sebuah wawancara di Yayasan Pertubuhan Kebajikan Amal Shan Xin Malaysia, melansir dari The Star, Minggu (21/1/2018).

“Saya tidak tahu berapa banyak biaya yang dibutuhkan. Tetapi perkiraan biaya hingga RM300-400 ribu (setara Rp1-1,3 miliar). Saya sudah menghabiskan seluruh tabungan untuk biaya pengobatannya dan saya berharap orang-orang mau membantu anak saya,” pinta Lim Kun Song.

Ia menambahkan, putrinya pertama kali didiagnosa mengalami thalassemia pada usia dua tahun. Akan tetapi, kondisi Wan Yue memburuk sekira tiga tahun lalu. Gadis kecil itu mengalami demam yang tak kunjung menurun dan pihak rumah sakit di Malaysia tidak dapat memastikan penyakit Wan.

Ketika Wan Yue berusia tujuh tahun, sejumlah bagian tubuhnya membengkak. Dokter masih belum dapat menentukan akar masalahnya dan hanya mengatakan Wan mengalami penyakit thalassemia yang jarang diidap orang lain.

“Lewat rekomendasi teman, saya membawanya ke Taipei, di mana dia sudah dua kali melakukan transplantasi sumsum tulang, pada 2015 dan 2017,” imbuh Lim Sun Kong.

Thalassemia adalah jenis penyakit kelainan darah yang diwariskan di mana tubuh membentuk sel darah merah (hemoglobin) yang tidak normal. Kelainan ini menyebabkan kerusakan sel darah merah yang berlebihan yang dapat menyebabkan anemia, atau kekurangan darah.

(war/okz)

REKOMENDASI:  PPKM Lanjut Atau Jokowi Turun
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here