Peliputan Wapres JK di Tanwir-1 Aisiyah Surabaya Dibatasi

0
76 views
V I S I T U T A M A

Reporter: Bahrudin Mudhar
Visit.co.id– Sejumlah awak media mengaku kecewa dengan kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Juyuf Kalla (JK) ke salah satu acara di Tanwir-1 Aisiyah,Surabaya hari ini, Jumat 19 Januari 2018.

Kekecewaan awak media itu bukan dimaksudkan kepada Wapres JK, melainkan ulah sejumlah oknum aparat keamanan yang mempersempit ruang herak jurnalist yang hendak melakulan peliputan.

“Bukan hanya media, bahkan masyarakat juga banyak yang tidak diperbolehkan masuk dengan alasaneamanan”,demikian pengakuan salah satu awak media seperti dilansir Visit.co.id, Jum’at.

Untuk diketahui, acara Tanwir-1 Aisiyah Tingkat Nasional yang di hadiri oleh wakil Presiden M. JUSUF KALA, yang digelar di Universitas Muhammadiyah-Surabaya ini dijawalkan mulai hari ini (19/1) sampai Minggu 21 Januari 2018.

Bahkan sejumlah personel kepolisian yang dikonfirmasi Wartawan visit.co.id mengakui adanta pembatasan itu dengan alasan keamanan.

“Tidak diperkenankan masuk oleh pihak keaman kedalam area UM-Surabaya. Dan bukan hanya Wartawan saja yang tidak masuk semua, masyarakat biasa atau tamu yang tidak menggunakan Kartu ID yang dibuat panitia Acara Tanwir-1 Aisiyah pun tidak diperkenankan masuk dengan alasan demi keamanan,” ujar salah satu personel kepolisian yang bertugas dilokasi.


(rud/fer)

REKOMENDASI:  SD dan SMP Labschool Unesa Ketintang Wujudkan Generasi Cerdas Melalui Gerakan Literasi
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here