Seniman Surabaya: Saatnya Walikota dan Dewan Terbuka Legowo

0
35 views
V I S I T U T A M A

Semestinya, Dewan dan Pemkkot buka ruang Demokrasi bukan hearing.

Agar terjalin dialog yg baik dan jelas solusinya.

Endingny ada jaminan dari Dewan dan Walikota di atas kertas bermeterai atas keberadaan Masjid dan DKS iru.

Dulu di tahun 1980-an Gedung Dks cukup megah dan digusur seenaknya.

Lalu diganti kecil mojok di depab masdjid shg suasananya tidak nyaman.

Jk ada kegiatan dari par senimannya jadi serba salah.

Dulu kuga ada Kesekretariatan BMS selain DKS secara terpisah.
Bengkel Muda Surabaya akhirmya digabung dg sikon seadanya.

Sisi lain, era walikota Sunarto Sunoptawiro di.lokasi itu akan dibangun Gedung Pemuda dan Ibu Azis the Big Bos bantu dana segar hampir 1 M tapi dananya di tengah jalan dalam proses pembangunan *’salah guna”*dan Gedung Pemuda tidak terwujud terwujud diganti Gefung DPRD Sby itu yg semula para anggota Dewan menempati Gedug di Taman Surya itu yg kini *”ditongkrongi”* Sang Walikota yg adalnya berkantor di Kawasan Jimerto.

Nah sejarah singkat jelas dan wajar jika para seniman dan wartawan seni & bydaya protes keras krn sejarah pahit itu diakibatkan *’ejim psnguasaha”* tidak konsekuen, dulu.
Hal ini khawatir terulang kepahitan tsb, kompensasi bagi seniman sama,,dulu dminta menempati THR yg tak layak bak pundahan Pkl,

Saran dan langkah legowo jk Dewan dan Walikota menempati kembali gedung di kawasan Taman Surya dan Jimerto yg nurutku secara fungsional belum maksimal tapi cost operasionalnya tinggi dan Anggota Dewan bisa rapat di mana saja.

Sedang seniman, wartawan seni & budaya plus sebagian jamaah masjid Asakinah bisa menempati dan gunakan Gedung Dewan sampai terealisasinya renovasi Masjid dan Gedung DKS dan Sekretariat BMS selesai. Moga semua pihak welcome .

REKOMENDASI:  Dinas Koperasi Provinsi Jatim Kunjungi Koperasi Multidaya Nusantara Tiga

Sebelum para seniman dan wartawan yg bernyali ini *’ Membuka Borok Dugaan Korupsi Bertahunnya Pemkot dan Dewan”* dengan data faktual yg didukung LSM Berhati, kejari, Polri dan LBH yg serius & konsisten tegakan Hukum dan Keadilan.

Mashur, Seniman sekaligu wartawan senior,tinggal di Surabaya.

Editor: Gus Ferry

STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here