Buku IPS Kelas 6 SD yang Menyebut Yerusalem Sebagai Ibukota Israel Beredar di Jember

0
73 views
V I S I T U T A M A

Visit.co.id–Salah satu Mahasiswa Universitas Jember Muhammad Arifin, menemukan buku IPS kelas 6 Sekolah Dasar menyebut Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Bahkan dalam buku yang sudah banyak di jual di toko uku di Kabupaten Jember tersebut, Ibukota Palestina diduga sengaja dihilangkan.

Selasa pagi Arifin mengaku mendapatkan informasi di salah satu grup media sosial, yang menyebutkan bahwa telah beredar buku pelajaran IPS kelas 6 SD, yang didalamnya menyebut Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel. Untuk membuktikan kebenaran tersebut, Arifin langsung mendatangi sejumlah toko buku di kawasan kota salah satunya Toko Buku Togamas.

Setelah di cek ternyata benar, ada buku pelajaran IPS kelas 6 SD yang menyebut Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel. Tidak hanya itu, ternyata Ibu Kota Palestina dalam buku itu diduga sengaja dikosongkan. Arifin menilai jika hal ini dibiarkan, klaim sepihak Amerika yang mendapat penolakan dunia ini, sangat berbahaya terhadap pemahaman siswa Sekolah Dasar.

Sementara Store Manajer Toko Buku Togamas Andi, mengaku tidak tahu menahu tentang adanya buku paket yang di dalamnya menyebut Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel. Andi berjanji akan langsung berkoordinasi dengan atasannya, agar buku tersebut segera ditarik dari penjualan.

(kiss)

REKOMENDASI:  Tidak Sebut ‘PAK’ Murid SMP Ini Di hantam Gurunya
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here