3 Tahun Membolos, Pegawai Sekolah Ini Diduga Makan Gaji Buta

0
79 views
V I S I T U T A M A

TAPUNG HILIR, KAMPAR- Diduga salah seorang oknum Pegawai sekolah SDN 006 Kota Baru Kec.Tapung Hilir Kab.Kampar lebih kurang 3 tahun tak pernah hadir disekolah ini.

Hal ini diduga dilakukan oleh Edris sejak dari Tahun 2014 hingga 2017, dirinya tak lagi pernah hadir di SDN 006 ini, dan informasi yang dihimpun Korlip EraRiau.com, bahwa Edris ini pernah menjabat sebagai Kepsek SDN 006 Kota Baru.

Namun meskipun tidak hadir sebagai seorang pemimpin selaku Kepsek maupun seorang Pegawai di sekolah ini, ironisnya diduga namanya masih terdaftar di slip gaji sebagai Pegawai di SDN 006 Kota Baru ini hingga Tahun 2017, dengan nominal gaji yang tercantum berkisar 4 juta lebih.

Adanya laporan masyarakat kepada EraRiau.com tentang permasalahan ini, Korlip EraRiau.com mencoba mengkonfirmasikan kepada Syukri selaku Kepala UPTD Pendidikan Kec.Tapung Hilir Kab.Kampar, apakah Kepala UPTD ini mengetahui Edris yang diduga hampir 3 tahun tak hadir, namun masih menerima gaji.

“Permasalahan ini sebelum saya yang menjabat sebagai Kepala UPTD Pendidikan Kec.Tapung Hilir, permasalahan ini dimasa Hairul Amdi selaku Plt UPTD Pendidikan Tapung Hilir pada tahun 2014,” ucap Syukri kepada Koordinator Liputan EraRiau.com, Selasa (21/11/2017) dikantor UPTD Pendidikan.

“Dan Edris tersebut sudah saya laporkan melalui surat kepada Dinas Pendidikan Kab.Kampar untuk tidak mengeluarkan gaji atas nama Edris, sebab dia sudah tidak lagi berstatus Kepsek maupun Pegawai di SDN 006 ini,” imbuh Ka.UPTD Pendidikan Tapung Hilir ini.

Ketika ditanya oleh Korlip EraRiau.com kepada Syukri, apakah bisa melihat surat arsip yang dikatakannya sudah dilaporkan melalui surat kepada Disdik Kab.Kampar. Syukri tak dapat menunjukkan arsip surat tersebut, dengan dalih entah dimana diletakkan surat arsip tersebut.

REKOMENDASI:  Tidak Sebut ‘PAK’ Murid SMP Ini Di hantam Gurunya

Dan Korlip EraRiau.com menanyakan sudah berapa tahun dirinya (Syukri Red) menjabat sebagai Ka.UPTD Pendidikan Kec.Tapung Hilir Kab.Kampar Prov.Riau.

“Saya lebih kurang baru satu tahun menjabat sebagai Ka.UPTD Pendidikan Tapung Hilir ini,” pungkasnya.

Namun, penyampaian Syukri selaku Ka.UPTD Pendidikan ini kepada Korlip EraRiau.com diduga berbohong.

Pasalnya Korlip EraRiau.com sebelum menemui Syukri sudah terlebih dahulu melakukan konfirmasi kepada beberapa guru pengajar sekolah SD Negeri di Kec.Tapung Hilir, bahwa hasil konfirmasi yang dihimpun Korlip EraRiau.com, bahwa Syukri diduga lebih kurang 3 tahun menjabat sebagai Ka.UPTD Pendidikan Tapung Hilir.

Terkait hal ini, Korlip EraRiau.com akan berupaya melakukan konfirmasi kepada Kepala Dinas Pendidikan Kab.Kampar, apakah yang disampaikan Syukri tersebut benar adanya.

(Roni/Era)

STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here