Proyek Embung Desa Guluk-Guluk Terancam Ditutup

0
47 views
V I S I T U T A M A

Sumenep (visit.co.id)– Pekerjaan proyek embung dari Kementrian Desa (Kemendes) yang dilaksanakan di Desa/Kecamatan Guluk-Guluk,Sumenep,Madura, Jawa Timur terancam ditutup.

Pasalnya, proyek yang menelan anggaran miliaran rupiah tersebut diduga tidak dikakukan dengan prosedur yang baik, semisal pembebasan lahan yang kerap dikeliluhkan warga setempat.

“Dari awal pekerjaan embung itu diduga tidak mengindahkan hak-hak warga pemilik lahan maupun penebangan pohon yang diduga tanpa mengantongi ijin pemiliknya, “ujar Fz, salah satu warga setempat yang juga mengaku sangat dirugikan dengan pembuatan embung tersebut.

Sikap sewenang-wenang yang dilakukan oleh pihak pelaksana, dalam hal ini kontraktor, lanjut dia, menelan banyak kerugian warga pemilik lahan.

“Karena sampai pertanggung jawaban dari pihak kontraktor kepada warga yang dirugikan, termasuk pembebasan lahan yang belum beres, “tandasnya menyayangkan.

SelaiN FZ, beberapa warga desa yang juga mengaku dirugikan dengan adanya pembuatan embung itu memberikan pernyataan yang sama agar proyek dihentikan.

“Kesannya selama ini, pihak kontraktor main serobot seperti menebang pohon kami secara sepihak. Pembebasan lahan juga tidak beres. Kami mendesak agar proyek ini segera dihentikan”,timpal MS (inisial) kepada Redaksi.

Bahkan baru-baru ini, sejumlah pemilik lahan mengadakan rapat khusus untuk melakukan aksi agar proyek segera dihentikan.

Rapat terbatas itu digelar pada Sabtu malam 18 Nopember 2017 lalu dengan kesepakatan agar proyek embung segera dihentikan.

“Setelah melakulan rapat terbatas, kami sepakat agar pengerjaan embung dihentikan sampai ada persetujuan dari warga dan pemilik lahan, ” sambung An (inisial) kepada visit.co.id.

(saf/fer)

REKOMENDASI:  "Kampung Pejabat",Destinasi Wisata Baru
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here