Kholilurrahman : Saya Terus Berjuang Untuk Kikis Pengangguran

0
78 views
Pusat Kota Pamekasan, Arek Lancor/Istimewa.
V I S I T U T A M A

Pamekasan (visit.co.id)– Tujuan di adakannya Car Free Day (CFD) selain sebagai kawasan bebas kendaraan bermotor, juga untuk mengurangi kesenjangan masyarakat antara yang bekerja dan tidak.

Hal itu dikatakan KH Kholilurrahman saat mengunjungi lokasi CFD yang ia resmikan sepuluh tahun lalu kala menjabat sebagai Bupati Pamekasan.

“Saya tidak ingin ada masyarakat yang tidak bekerja. Sampai saat ini, saya berjuang agar pengangguran bisa dikikis habis,” katanya. Minggu (19/11).

Sampai saat CFD merupakan lokasi yang menjadi arena bagi pedagang kaki lima untuk berjualan berbagai macam makanan, minuman sampai souvenir – souvenir khas Madura.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKB juga mengatakan, sudah meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar mencarikan lahan baru khusus para pengangguran dengan memaksimalkan program Balai Latihan Kerja (BLK).

“Kita maksimalkan BLK dengan menggrojok dengan dana dan kita daftar orang-orang yang mempunyai semangat kerja sekalipun mereka tidak mempunyai skil dan alat,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan dengan didikan dan pelatihan yang intensif di BLK, nantinya akan memperoleh tenaga yang memiliki skil.

“Sehingga dengan demikian saya yakin sedikit demi sedikit pengngguran dapat diatasi,” ungkap KH Kholilurrahman.

Selain itu, pihaknya berharap para PKL yang ada di Arek Lancor (CFD) berada dalam satu wadah binaan agar dapat dikembangkan menjadi lebih baik lagi sampai pada tingkat kecamatan.

“Saya ingin CFD tidak hanya di tingkat kabupaten, tapi diperluas sampai ditingkat kecamatan-kecamatan. Karena selain memberikan kesempatan ke PKL, CDF ini juga sebagai ajang untuk silaturrahmi,” jelasnya.

(Hol/ist)

REKOMENDASI:  Ada Yang Aneh Saat Bupati Pamekasan Ditangkap KPK
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here