Acara Diskusi Menolak Reklamasi Dibatalkan

0
26 views
V I S I T U T A M A

VISIT.CO.ID–Sedianya pada hari Sabtu (28/10) ini akan diadakan acara diskusi yang mengambil tema “Menolak Reklamasi” dengan Politik Kebudayaan Nasional yang diadakan di Balai Mahasiswa UI, Salemba. Namun secara mendadak acara tersebut dibatalkan panitia.

Untuk mencari informasi tentang perihal pembatalan acara tersebut, maka Panjimas menghubungi panitia acara tersebut. Melalui telefon salah satu panitia, Jamiad menjelaskan, bahwa alasan pembatalan acara tersebut karena tidak diizinkan oleh pihak rektorat UI.

“Saya sebagai penanggung jawab acara diskusi ilmiah, Menolak Reklamasi dengan Politik Kebudayaan. Meminta maaf kepada para peserta diskusi dikarenakan batalnya acara tersebut. Batalanya acara tersebut dikarenakan pihak Rektorat UI Depok tidak memberi ijin untuk gedung Balai Mahasiswa.” ujar Jamiad.

Adapun alasan yang disampaikan oleh pihak rektorat UI Depok menurut Jamiad adalah karena tema acara diskusinya sangat sensitif dan pihak UI tidak mau mengambil resiko jika acara itu tetap dilaksankan. Sehingga tidak ada ijin untuk dilaksanakannya acara diskusi itu.

“Maka dari itu kami panitia mengambil sikap untuk membatalkan / menunda acara diskusi acara itu dan akan coba mencarikan tempat yang masih menghormati kebebadan bersuara,” tutur Jamiad.

Untuk itu Jamiad atas nama pribadi dan panitia penyelenggara acara tersebut meminta maaf yang sebesar besarnya atas dibatalkannya diskusi itu.Terakhir Jamiad juga menyampaikan bahwa ini adalah merupakan darurat demokrasi.

Sedianya acara diskusi yang mengangkat tema yang sedang hangat dan menjadi pembicaraan di tengah masyarakat itu akan menghadirkan para pembicara yang banyak dikenal masyarakat seperti : Fadli Zon (Wakil Ketua FDR RI), Siane Indriani (Komnas HAM), Ratma Sarumpet, Ahmad Dani dan beberapa pembicara lainnya.

[pmc/glr]

REKOMENDASI:  Wow, Bagian Intim Nikita Mirzani Dihargai Rp 4 Miliar
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here