Perppu Ormas Resmi Jadi UU, Setnov: Alhamdulillah, Saya Gembira

0
61 views
V I S I T U T A M A

VISIT. CO. ID– Ketua DPR RI, Setya Novanto menyambut gembira keputusan Rapat Paripurna DPR RI yang resmi memutuskan Peraturan Pemerintah Pengganti UU 2/2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan menjadi UU.

“Alhamdulillah, dengan penuh suka cita, saya selaku Ketua DPR RI menyambut dengan gembira atas keputusan itu. Walaupun proses pembahasannya dalam Rapat Paripurna sempat berlangsung dengan alot, namun akhirnya dapat diambil keputusan secara bulat Perppu Ormas sah menjadi UU,” kata dia dalam surat elektronik yang diterima redaksi, sesaat tadi (Selasa, 24/10).

Menurut dia, perbedaan pandangan yang terjadi sebelum ketuk palu merupakan hal biasa dalam demokrasi. “Saya bisa memahami perbedaan pandangan tersebut. Namun, secara substansi sikap yang berbeda tersebut tujuannya sama, yaitu bagaimana kualitas demokrasi dalam bingkai dasar negara Pancasila dan NKRI akan lebih kokoh,” jelas Ketua Umum DPP Golkar ini.

Novanto berharap pengesahan tersebut semakin memperkuat organisasi kemasyarakatan untuk dapat berkontribusi terhadap pembangunan dengan landasan ideology Pancasila. “Dengan disahkannya Perppu Ormas menjadi UU maka saya sangat yakin bahwa Pancasila dan kedaulatan Negara Republik Indonesia (NKRI) akan semakin kokoh,” jelasnya.

“Sebagai Ketua Umum Golkar, saya juga mengapresiasi kepada Pimpinan dan segenap Anggota Fraksi Partai Golkar, terutama yang berada di Komisi II yang telah bekerja secara sungguh-sungguh memperjuangkan pembahasan Perppu ini menjadi UU,” jelas legislator dari daerah pemilihan NTT ini.

Terlepas dari itu, Novanto menegaskan bahwa sejak dikeluarkannya Perppu ini oleh Presiden Jokowi,Golkar selalu paling depan untuk mengawal pembahasan Perppu Ormas ini. “Partai Golkar lahir untuk membela dan menjadi benteng Pancasila,” jelasnya.

Terakhir, Novanto meminta kepada seluruh komponen bangsa untuk menghormati dan mentaati UU Ormas ini. “Kita bangun kebersamaan dan kekeluargaan kembali sebagai bangsa dengan semangat Pancasila sebagai dasar ideologi kita. Rumah Pancasila kita harus terus kita perkokoh dengan ormas-ormas yang berkontribusi bagi pembangunan nasional kita,” tandasnya.

REKOMENDASI:  Penginapan di Gili Trawangan Terbakar

[rmol]

STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here