Kades Marengan Laok Rangkap Jabatan

0
42 views
V I S I T U T A M A

VISIT.CO.ID– Kepala Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget, Madura, Jawa Timur Dasuki Wahyudi diduga merangkap jabatan sebagai pendamping program keluarga harapan (PKH).

Informasinya, Dasuki Wahyudi sebagai pendamping PKH dibagian sosial sebelum dia menjabat sebagai kepala desa. Hingga saat ini orang nomor satu di Desa Marengan masih aktif dan ditugaskan di Kecamatan Batang-Batang.

Itu berdasarkan surat keputusan (SK) Nomor 07/SK/LJS.TU/01/2017 tentang pengangkatan pendamping sosial program keluarga harapan 2017, tertanggal 9 Januari 2017. Surat tersebut ditandatangani oleh Nur Pujianto sebagai Direktur Jaminan Sosial.

Dasuki Wahyudi membenarkan jika dirinya merangkap jabatan sebagai pendamping PKH. Namun begitu, dirinya siap menerima konsekwensi apabila jabatan yang disandangnya melanggar aturan. “Kalaupun sudah menyalahi aturan siap untuk dikeluarkan dari Kemensos,” katanya saat dikonfirmasi media melalui sambungan teleponnya, Selasa, 24 Oktober 2017.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep R Aminullah mengaku sudah mengetahui hal itu. “Soal itu sudah dilaporkan kepada Pemerintah Pusat untuk ditindak lanjuti,” katanya.

Seauai aturan, kata Minul seseorang tidak diperbolehkan menerima gaji dari dua intasnsi yang bersumberkan dari keuangan negara. “Kami harap kerjasama dari semua pihak, jika ditemukan ada pendamping PKH yang rangkap jabatan silahkan laporkan, pasti kami tindak lanjuti,” tegasnya.

(asm/trm)

REKOMENDASI:  Rastra 40 Karung Desa Guluk-Guluk Raib, GPS: Aparat Harus Segera Bertindak
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here