Jumlah Kepolisian Sektor Sumenep Memperihatinkan

0
59 views
V I S I T U T A M A

SUMENEP (VISIT.CO.ID)- Jumla personel Kepolisian Resort Sumenep, Madura Jawa Tumur hingga saat ini belum ideal. Sehingga banyak personel yang merangkap tugas, utamanya personel yang ditugaskan di kantor Kepolisian Sektor (Sektor) daerah kepulauan.

Kapolres Sumenep AKBP H Joseph Ananta Pinora mengatakan merangkapnya itu dikarenakan minimnya personel setiap Polsek. Sehingga terkadang satu personel merangkap sebagai petugas jaga dengan penyidik.

“Personil khususnya di wilayah kepualauan perlu ditambah. Supaya jumlah personil ideal,” katanya, Selasa, 17 Oktober 2017.

Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora, SIK., M.Si,

Mantan Kasat Untel Polrestabes Surabaya itu mengatakan kondisi tersebut telah lama, bahkan pihaknya sudah melakukan pengajuan penambahan personel kepada Polda Jawa Timur. Namun, hingga saat ini belum ada penambahan.

“Jika bertambah dua orang saja. Berarti ada tenaga baru. Sehingga tidak ada polisi yang merangkap tugas,” jelasnya.

Penambahan personel, menurutnya dinilai sangat penting untuk meningkatkan kondusifitas wilayah kepulauan. Sehingga kekuatan dalam melakukan pemberantasan kejahatan lebih tuntas.

“Utamanya dalam rangka memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Ist. Anggota Satlantas Polres Sumenep

Kabupaten Sumenep terdapat 126 pulau baik berpenghuni maupun tidak berpenghuni. Sementara jumlah kecamatan sebanyak 27 kecamatan, baik daratan maupun kepulauan. (J88/fat)

REKOMENDASI:  Puluhan LSM Demo DLH Pamekasan
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here