Mahasiswi Cantik ini Langganan Juara Kompetisi Video

0
87 views
V I S I T U T A M A

VISIT.CO.ID– Ketertarikan pada dunia broadcast membawa mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga (Unair), Gaby Calisha Azzahra (22) jadi langganan juara video.

Hal ini tak lepas dari ketelitiannya membuat video mulai dari pembuatan naskah, pengambilan gambar hingga editing video.

Bahkan ia juga sempat meraih juara dalam kompetisi vlog experience yang diadakan Pertamina dengan Harian Surya pada April 2017 lalu.

Terbaru ia juga meraih juara dalam kompetisi video Unair.

Semangatnya dalam mengikuti kompetisi video terus ia tunjukkan meskipun ia harus mengejar ketinggalan akademik setelah study exchange.

“Video terbaru saya ini daya menggambarkan aktivitas favorit saya di Unair. Mulai dari adegan video hingga penggambaran kegiatan mahasiswa selama di perpustakaan Unair,” ungkap anak pertama dari 3 bersaudara ini.

Gadis yang menjadi model brand hijab milik keluarganya ini mengungkapkan butuh waktu 1,5 jam untuk mengambil gambar video kompetisi Unair.

Sedangkan editing ia lakukan sehari dengan sistem edit sederhana.

“Nggak ada kendala berarti, apalagi perpustakaan gampang ngasih izinnya,”urai mahasiswa yang juga bekerja sebagai presenter di salah satu TV lokal ini.

Sebelum membuat video, gadis kelahiran 21 Januari 1995 ini melakukan riset dan mempersiapkan naskah dengan baik. Ia juga menempatkan diri sebagai penonton dengan melihat video kompetitor.
Ia pun jeli melihat kesalahan video seperti pengambilan gambar gerak hingga kesalahan fokus.

“Dari ketidaknyaman sebagai penonton saat lihat video kompetitor. Ya saya berusaha tidak menampilkan video yang kurang sempurna dari kompetitor,”ungkap gadis yang pertama kali membuat video saat SMA.

Dikatakannya, ia lebih tertarik dengan video dibandingkan foto. Sebab video bisa mengawali semua hal tanpa menambahkan caption seperti foto.
Alumnus SMAN 8 ini mengungkapkan sedang mendalami teknik editing terbaru untuk membuat video lebih baik.

REKOMENDASI:  Lomba Karya Tulis Ilmiah STIDAR Mendapat Apresiasi Ketua AJM

(sry/trb)

STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here