Rastra 40 Karung Desa Guluk-Guluk Raib, GPS: Aparat Harus Segera Bertindak

0
97 views
V I S I T U T A M A

VISIT.CO.ID– Belum kering kasus raskin rastra yang menyeret Kades Ikbal menjadi pesakitan setelah dinyatakan berasalah hingga berujung pada terbitnya SK Pemberhentian Bupati Sumenep, kini muncul fakta baru yang mengagetkan warga setempat dengan kasus serupa.

Anehnya, pengakuan raibnya rastra Desa Guluk-Guluk itu justru diungkap oleh staf Camat setempat. Beras tersebut konon hilang saat ditaruh di Balai Desa yang berdekatan dengan pasar Kamisan sebanyak 40 sak atau sekitar 600 kwintal.

“Kami mendesak aparat kepolisian segera mengusut dugaan hilangnya rastra atau raskin desa Guluk-Guluk seperti diungkap oleh staf camat itu. Jangan sampai kasus sebelumnya terulang pada Pemerintahan desa saat ini”, desak Achmad Zaenullah kepada Visit.co.id di Sumenep, Minggu 15 Oktober 2017.

Plt Sekdes Guluk-Guluk tengah memberikan penjelasan soal beras beraubsidi di Balai Desa (Foto: Imam Rasyidi/Visit.co.id

Seperti marak diberitakan sebelumnya, terbongkarnya adanya rastra hilang sebanyak 600 kwintal tersebut berawal dari kisruh bantuan beras bersubsidi dari Dinas Sosial Pemprov Jatim ke Desa Guluk-Guluk.

Bantuan beras itu menjadi ramai karena banyak penolakan dari warga agar beras tersebut tidak didistribusikan dirumah warga.

(Ira/bar/mex)

REKOMENDASI:  Bupati Sumenep Pastikan Video Viral Soal Wanita Mati Karena Vaksin Hoax
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here