Di Sragen, Mendadak Ratusan Prajurit Kopassus Diterjunkan

0
36 views
V I S I T U T A M A

VISIT.CO.ID- melengkapi peryaaan HUT RI dan HUT TNI ke 72, Grup 2 Kopassus sebagai satuan Non Kowil mengadakan kegiatan Bhakti Sosial di Desa Karungan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Acara Bhakti Sosial yang diawali dengan kegiatan penerjunan statik oleh 160 peterjun prajurit Grup 2 Kopassus, dengan menggunakan pesawat Hercules long body A 1326 Skadron 31, dilakukan demi memperkuat dan mempererat hubungan TNI – Rakyat, sebagaimana dicanangkan Komando Atas.

Disamping itu, kegiatan penerjunan statik oleh 160 peterjun prajurit Grup 2 Kopassus dilakukan, untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit.

Acara yang diberi tema “Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional siap mewujudkan indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian ” juga dimeriahkan dengan Panggung Hiburan.

“Besar harapan terselenggaranya acara ini adalah untuk mewadahi kebersamaan TNI dan rakyat, kebersamaan yang tidak lepas karena TNI berasal dari rakyat dan sudah seharusnya menjadi sahabat sebagai pelindung rakyat,” kata Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah, disela – sela kesibukannya menjabat sebagai Wakil Komandan Grup 2 Kopassus, Kamis (24/8/2017).

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Sragen yang diwakili oleh Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto, Kapolres Sragen AKBP Arief Budiman, Dandim 0725/Sragen Letkol Arh Cama Sigit Prasetio M.MDS, Danyonif 408/Raider Letkol Inf Moh Ari Yudistira.

Sedangkan kegiatan dalam Bhakti sosial yang diselenggarakan Grup 2 Kopassus ini, terbagi 4 kegiatan.

Yakni Pengobatan gratis oleh 16 Dokter Ahli UNDIP, pembagian sembako yg disiapkan sebanyak 400 paket bagi masyarakat, penghijauan 2000 bibit tanaman.
Dan acara Kerja Bhakti bersama masyarakat itu, digelar di lingkungan Kantor Desa, jalan desa, lapangan Desa.

“Saya selaku Wakil Komandan Grup 2 Kopassus dalam hal ini mengundang seluruh masyarakat Sragen untuk bersama – sama hadir dan memeriahkan acara tersebut,” pungkas Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah.

REKOMENDASI:  Dirut PT Garam Dijebloskan Ke Sel Tahanan

(sam/fer)

STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here