Temu Kangen Gubernur Dengan Awak Media

0
86 views
V I S I T U T A M A

VISIT.CO.ID–Untuk menjalin hubungan kemitraan yang baik maka Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran mengadakan acara silaturahmi dengan insan Media sekota Palangka Raya, Minggu (23/7/2017).

Acara ini cukup istimewa, dalam acara tersebut secara kebetulan juga di hadiri oleh artis ibu kota Ussy Sulistiya Wati bersama sang suami Andika Pratama.

Sebetulnya Ussy bukan orang baru bagi Sugianto Sabran, karena merupakan mantan istri sang Gubernur sendiri. Bahkan buah hati (Anak) dari perkawinan mereka turut hadir di tengah-tengah acara silaturrahmi dengan awak media ini.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada kawan-kawan insan media sekota Palangka Raya, Dalam moment acara Ini saya undang semua untuk bersilaturahmi dengan keluarga saya, berkenaan dengan adanya Andika Pratama ini, saya anggap dia seperti adik saya sendiri, begitu juga dengan Ussy saya anggap adik saya sendiri,” ucap Sugian kepada rekan media.

Dalam acara silaturahmi ini dihadiri juga oleh Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, Agustiar Sabran, Wakil Ketua DAD elisa, Damang Pahandut Bapak Marcos.T, Ibu Tuty Dauh, Kadis Pariwisata Provinsi Kalteng Bapak Guntur Talajan, dan para ketua-ketua Organisasi Kewartawanan.

Ketika Tim beritalima.com mempertanyakan tentang Kebakaran yang beruntun sebanyak empat (4 ) sekolah dasar (SD ) Negeri. di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang terjadi kurang dari 24 jam, sehingga menjadi perhatian Masyarakat Kalimantan Tengah.

Menurut Gubernur Kalimantan Tengah ini , bahkan Ia mengumpulkan semua lembaga terkait seperti Polda Kalteng, Korem dan Kabinda Kalteng untuk membahas soal bagaimana bisa musibah kebakaran sekolah tersebut sampai terjadi Beruntun.

Gubernur Sugianto Sabran menegaskan, apabila pembakaran sekolah yang dilakukan secara beruntun tersebut terjadi maka sudah jelas merupakan aksi teror yang nyata, dan bahkan menurut Sugianto Sabran Musibah Kebakaran sekolah semacam ini ternyata juga terjadi di beberapa daerah lain.

REKOMENDASI:  China Akhirnya Ngaku Tingkat Efektivitas Vaksin Covid-19 Buatannya Rendah

“Saya kumpulkan petinggi aparat keamanan untuk membantu dalam menangkap pelaku pembakar sekolah itu.” ujarnya.
Di sampaikan lagi oleh Sugianto Sabran , bahwa dia sudah meminta Kapolda Kalteng maupun Komandan Korem apa bila ada pelaku dengan sengaja melakukan pembakaran itu maka untuk segera menangkap pelaku pembakar empat sekolah – sekolah dasar itu.

“Jangan ada kebakaran atau bakar-bakaran lagi. Saya sudah meminta Kapolda Kalteng kalau sangat perlu, saat polisi menemukan, menangkap basah si pembakar sekolah itu tembak saja. “ucap Bapak Gubernur Kalteng itu.

Kemudian berkenaan dengan musibah kebanjiran yang melanda beberapa wilayah di Kalteng antaranya Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Katingan, dan Kabupaten Kapus. Gubernur juga akan segera turun ke lapangan dalam beberapa hari ke depan, mengingat warga yang terkena banjir juga perlu penanganan yang serius oleh Pemerintah Provinsi Kalteng.

Menurut Gubernur Kalteng “Saya memastikan dalam minggu-minggu ini, saya akan langsung tinjau ke lapangan, beberapa waktu lalu saya ada rencana mau ke sana, tapi dikarenakan kondisi kesehatan saya yang tidak memungkinkan, saya tundalah keberangkatannya. Tapi Insaya Allah dalam minggu ini saya ke sana,” tuturnya.

Bahkan Gubernur sudah mengintruksikan seluruh Jajaran Pemerintah Provinsi khususnya Sekda untuk membentuk tim, dan juga BPBD untuk mewaspadai akan terjadinya bencana bencana banjir di Daerah lain juga untuk membantu warga yang terkena musibah banjir, mengenai Untuk bantuan, Pemprov Kalteng sudah menyiapkan bantuan sembako. Stok Beras yang sudah di siapkan Bulog sebanyak 2.000 ton yang siap untuk segera di distribusikan ke warga yang terkena Musibah Kebanjiran.

KH Misran Haris

(be5)

STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here