Ini Dia Wisata Paling Angker

0
143 views
lst.net
V I S I T U T A M A

VISIT.CO.ID- Pada umumnya wisatawan akan mengajak keluarga untuk pergi ke tempat wisata yang indah, menarik dan unik, tapi lain halnya dengan tempat wisata kali ini memiliki suasana yang berbeda yaitu tempat wisata yang paling berhantu di dunia.

Khususnya bagi wisatawan yang ingin mendapat pengalaman baru boleh mencobanya. Pasalnya destinasi wisata tidak harus selalu menyajikan keindahan alam ataupun hiburan semata. Sebab kadang-kadang, destinasi juga dipadati wisatawan karena cerita mistis yang berada di baliknya, seperti halnya tempat-tempat wisata paling angker dan menyeramkan berikut ini.

1. Kota Hantu New Orleans, Amerika Serikat

Baik itu orang setempat, para pengunjung dan bahkan paranormal di seluruh dunia menganggap kota New Orleans sebagai kota paling berhantu dan merupakan kota berhantu nomor satu di seluruh Amerika. Dengan legenda hantu yang beredar selama 200 tahun yang melibatkan kutukan Voodoo. Wajar saja jika Kota New Orleans mendapat reputasi sebagai salah satu kota turis paling berhantu. Warga kota mengatakan begitu banyaknya orang yang meninggalkan kota tersebut membuka peluang bagi hantu untuk menghuni rumah dan area bisnis yang terbengkalai di pusat kota New Orleans. Jauh sebelum pelabuhan kota New York dipadati oleh pengungsi dari Eropa, pelabuhan kota New Orleans sudah dipenuhi oleh pendatang yang disebut dengan sebutan Creole (Creole adalah sebutan untuk orang yang berasal dari keturunan Perancis, Spanyol, Afrika Amerika dan Indian Amerika yang berdiam di Louisiana).

Selain pekuburan New Orleans, rumah, gedung dan bekas area pertempuran yang berhantu, New Orleans juga dikabarkan dihantui oleh roh dari ratu Voodoo New Orleans yang terkenal, Marie Laveau. Rohnya dilaporkan terlihat di dalam kuburan St. Louis nomor satu, berjalan-jalan di pekuburan menggunakan ikat kepala warna merah dan putih bersimpul tujuh dan menggumamkan kutukan Santerian Voodoo kepada orang yang memasukinya pekuburan. Kutukannya jelas terdengar oleh orang yang melewati jalan Rampart yang letaknya dekat area pekuburan. Menurut orang setempat hal tersebut baru mulai terjadi beberapa tahun belakangan ini sejak adanya pencurian di pekuburan. Banyak penganut kepercayaan voodoo, para turis dan orang setempat yang masih mendatangi kuburan Marie Laveau setiap hari dan meninggalkan banyak persembahan voodoo (lilin, bunga, patung-patung monyet dan ayam jantan, manik Mardi Gras, kantung Gris Gris, boneka voodoo dan makanan dengan harapan diberkati lewat kekuatan supernatural dari dalam kubur). Banyak yang berdoa di kuburan tersebut dan menandai kuburan dengan 3 huruf X dan banyak yang mengatakan mereka merekam hantu Marie keluar dari dalam kubur. Dikabarkan rohnya menampakkan diri dalam rupa kucing voodoo hitam dengan mata merah.

Sementara hantu lainnya yang cukup terkenal menghantui New Orleans adalah hantu Delphine LaLaurie dan suami ketiganya, Leonard LaLauire, yang menghuni rumah di jalan 1140 Royal Street sekitar tahun 1830 silam. Banyak orang yang melaporkan telah melihat langsung, merasakan dan mendengar hantu dari budak yang disiksa di rumah LaLaurie, termasuk penampakan sang nyonya rumah terlihat di rumah tersebut. Pembantu setia di rumah tersebut yang memohon pertolongan orang sekitar ketika rumah tersebut hampir hangus terbakar dikabarkan berlari-lari dan membanting pintu dan terdengar teriakannya berulang-ulang.

REKOMENDASI:  "Kampung Pejabat",Destinasi Wisata Baru

Hantu kucing dan anjing dikabarkan gentayangan di kuburan New Orleans setiap harinya. Pemandu tur mengatakan bahwa mereka adalah hantu anjing dan kucing dari penjaga kubur di tahun 1800. Suara tapak kaki menaiki dan menuruni tangga terdengar di hotel-hotel yang berhantu, tombol pintu berputar dengan sendirinya, pintu kloset terbuka dan tertutup sendiri dan hembusan angin terasa seperti ada orang yang sedang berjalan melewati anda. Semua ini terjadi di New Orleans, kota berhantu nomor satu di Amerika. Cerita kota New Orleans belum lengkap tanpa kisah paling tragis yang terjadi di kota tersebut, badai dahsyat yang terjadi di tahun 2005, badai Katrina. New Orleans dilanda badai terburuk abad ini tanggal 29 Agustus 2005 yang mengukuhkan kota New Orleans sebagai kota paling berhantu sepanjang masa.

2. Ruangan Bawah Tanah di Edinburgh, Skotlandia
Jauh di bawah jalanan kota Edinburgh yang sibuk terdapat sebuah sejarah yang gelap dan terlupakan. Ditemukan di pertengahan tahun 1980 silam, ruangan bawah tanah Edinburgh (Edinburgh Vaults) telah diabaikan selama hampir 200 tahun. Terletak di bawah South Bridge, sebuah jalan utama di Edinburgh, ruangan bawah tanah tersebut dulunya digunakan sebagai gudang bawah tanah, ruang kerja dan bahkan tempat tinggal bagi orang yang membuka usahanya di jembatan di atasnya. Ditinggalkan segera setelah dibangun karena banyaknya air dan kelembaban, ruangan bawah tanah tersebut tetap tidak berubah dari bentuk aslinya dan tidak pernah terpapar cahaya matahari. Tempat tersebut dikabarkan sangat berhantu dan banyak pengunjung yang mengaku kalau mereka diserang oleh sesuatu yang tidak terlihat dan keluar dengan sejumlah memar, luka dan bekas cakaran.

Tak tanggung-tanggung, bahkan banyak pula yang dipukul hingga tak sadarkan diri dan mengalami rasa sakit yang sangat parah, mual dan muntah. Meski ruangan bawah tanah tersebut ditinggalkan karena atmosfer yang dianggap tidak baik bagi kesehatan tapi nyatanya tempat tersebut masih dipakai oleh orang miskin dan pengemis. Banyaknya orang yang sakit dan tidak sehat di tempat tersebut menyebabkan timbulnya wabah dan penyakit mematikan lainnya, bahkan banyak orang yang berlindung di ruangan tersebut akhirnya mati di sana. Terbukti bahwa beberapa orang menemui ajal secara misterius di sana karena di ruangan bawah tanah tersebut pasangan jahat, Burke dan Hare, membangun usaha mereka dengan mensuplai mayat ke sekolah dokter terdekat di jalan Infirmary. Sejumlah kru dari serial Most Haunted dari Inggris belakangan ini mengunjungi ruangan bawah tanah Edinburgh dan tiada satu pun dari mereka yang bersedia kembali ke sana secara sukarela.

3. Catacombs of Paris, Prancis
Selain ruangan bawah tanah di Edinburgh, masih ada tempat mistis lain yang patut Anda waspadai, tak lain tak bukan adalah Catacombs of Paris di Prancis. Ini merupakan kuburan massal di Prancis yang letaknya berada di bawah tanah. Dari situs Apollo Jets ada sekitar 6 juta jenazah tersimpan di dalam Catacombs of Paris. Tak heran kalau tempat ini pun dikenal dengan nama L’Empire de la Mort, atau “Kerajaan Kematian”. Penasaran dengan asal muasal kuburan bawah tanah ini? Rupanya Catacombs of Paris berawal dari abad delapan belas yang saat itu tidak tersedianya pemakanan di Kota paris. Salah satu pemakaman pun runtuh ke bawah tanah, tepat menimpa sebuah terowongan. Sejak saat itu, semua tulang-belulang yang ada di pemakaman dipindahkan ke bawah tanah. Dikarenakan lokasinya yang tak wajar, dan telah menyimpan jutaan jenazah, wajar jika Catacombs of Paris menjelma menjadi destinasi wisata horor bagi para wisatawan yang ingin menguji nyali. Jika berani, Anda bisa datang langsung ke sana untuk menguji keberanian. Namun, jangan kaget nantinya secara tiba-tiba Anda mendengar suara-suara aneh, atau bahkan mungkin teriakan misterius yang tak diketahui wujudnya.

REKOMENDASI:  Kejaksaan Diharap Tidak Gentar Bongkar Tuntas Dugaan Korupsi PDAU Sidoarjo

4. Kastil Bran, Rumania
Banyak sumber yang mengatakan kalau vampir berasal dari Rumania. Adalah Vlad Tepe, orang yang diduga sebagai yang haus darah di Rumania pada zaman dahulu. Kemudian, seorang penulis asal Irlandia bernama Bram Stoker membuat tokoh drakula yang terinspirasi dari kehidupan Vlad Tepe. Mulai dari situlah legenda vampir dikenal. Kastil Bran pun sering dijadikan latar tempat dalam cerita-cerita horor buatan Bram. Namun kini, kastil tersebut telah dijadikan museum yang sengaja didedikasikan untuk Ratu Rumania, Ratu Marie. Tempat yang memiliki tebing mengesankan ini sering menjadi incaran lokasi film vampir.

5. Kota York, Inggris
Selain Kastil Bran yang ada di Rumania, masih ada lagi kota besar lainnya yang ternyata menyimpan sisi mistis. Adalah Kota York di Inggris yang menjadi kota paling menakutkan. Di balik arsitektur bangunan kuno, banyak warga Inggris yang percaya kalau ada arwah bergentayangan setiap malam di sana. Betapa tidak, York punya sejarah kelam yang berdarah dari zaman Viking, Romawi bahkan hingga sejarah Inggris. Uniknya, kota berhantu ini justru dijadikan destinasi menarik untuk orang-orang pecinta uji nyali. Tak sebatas itu, bahkan sebuah tur wisata juga telah disiapkan. Jika tertarik, Anda bisa memesan tur wisata seram ini kepada The York Ghost Walk Experience, Ghost Hunt of York, The Original Ghost Walk of York, atau The Ghost Trail of York. Rombongan tur akan dibawa ke sejumlah bangunan tua di York yang menyeramkan. Salah satu tempat berhantu yang akan kunjungi adalah lokasi dimana Anda bisa bertemu hantu The Headless Earl, hantu tanpa kepala dan hantu The Gray Lady, biarawati yang disemen ke dalam tembok hidup-hidup. Anda berani mengunjunginya?

6. Kuil Mae Nak, Thailand
Setelah mengetahui wisata paling angker di Inggris, kini saatnya beralih ke Thailand. Sebetulnya ada satu tempat horor di Thailand yang tak boleh ketinggalan Anda kunjungi terutama para pecinta wisata horor, Kuil Mae Nak namanya. Kuil yang terletak di kompleks kuil Wat Maha But ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang datang meminta berkah ke patung Mae Nak. Tak ketinggalan pula sesajen berupa karangan bunga, kosmetik, mainan, popok, dan botol susu sebagai seserahan kepada Mae Nak dan anaknya. Setelah ditelisik, rupanya ada cerita menyeramkan di balik tradisi sesajen ini. Diperkirakan sekitar seratus tahun yang lalu, ada seorang wanita cantik bernama Nak yang menikah dengan pria bernama Maak. Ketika Nak hamil anak pertama, sang suami harus ikut wajib militer dan tidak kembali hingga Nak melahirkan. Jadi dari sinilah cerita horor itu bermula.

ist/net

Sebagaimana yang diceritakan dari mulut ke mulut oleh warga Thailand, Nak meninggal saat melahirkan anak pertamanya. Namun tragisnya sang anak juga ikut meninggal. Oleh karena cinta yang begitu besar kepada suami, arwah Nak menolak meninggalkan rumah hingga sang suami pulang. Maak pun kembali pulang tanpa mengetahui kalau istrinya itu hantu. Pasutri ini lalu tinggal bersama seakan semuanya normal. Hingga pada akhirnya terungkaplah bahwa Nak telah meninggal. Tak terima dengan kenyataan, Mak pun akhirnya pergi ke sebuah kuil dan memanggil dukun untuk mengusir Nak. Setelah susah payah, akhirnya sang dukun berhasil menyalahkan Nak, dan menyimpan arwah Nak dalam botol. Sejak saat itulah, sebuah kuil khusus dibangun untuk mengenang Mae Nak. Legenda dan tradisi yang menyertainya masih ada bahkan hingga detik-detik ini.

REKOMENDASI:  Kisah Ormas Islam & 700 Pengacara Laporkan Penyebar Chat Fitnah Habib Rizieq

7. Alas Purwo, Indonesia
Setelah mengetahui tempat-tempat paling angker di luar negeri. Kini saatnya untuk mengetahui tempat menyeramkan di negara kita tercinta. Memang, untuk menikmati wisata horor tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Cukup berwisata di dalam negeri saja, Anda bisa menikmati wisata horor yang tak kalah menyeramkan dari negara lain. Tak lain tak bukan adalah Alas Purwo. Sebetulnya Alas Purwo adalah kawasan wisata cantik yang ditumbuhi hamparan pegunungan hijau, hutan, gua dan pantai yang menggoda. Tapi ternyata di balik keindahan itu tersimpan pula cerita mistis yang pasti membuat Anda merinding. Seperti yang diceritakan, Alas Purwo dihuni oleh sebuah kerajaan jin. Ada banyak mahluk halus dan siluman di tempat ini. Disarankan bagi Anda yang ingin ke Alas Purwo, untuk menjaga mulut agar tidak berkata jorok, tidak berpikir negatif dan menaati segala peraturan dari warga setempat, serta jangan merusak alam. Menurut dukun atau orang pintar, Alas Purwo merupakan pusat dari kerajaan makhluk halus di Banyuwangi sampai Situbondo.

[onewebid]

STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here