Destinasi Wisata Gililabak Meragukan

0
105 views
V I S I T U T A M A

VISIT.CO.ID- Gili Labak merupakan wisata bahari yang terlatak di Desa Kombang, Kecamatan Talango, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), merupakan destinasi wisata yang dimasukan dalam program Visit Sumenep 2018, karena berhasil menarik perhatian para wisatawan lokal maupun asing. Akan tetapi saat ini, Wisata Bahari Pulau Gili Labak mulai kurang diminati masyarakat, karena banyak terumbu karangnya yang rusak.

“Saat saya bersama sejumlah wisatawan ke Pulau Gili Labak, ternyat tidak seindah dulu. Sebab banyak terumbu karangnya yang mati, akibat terkena perahu nelayan. Bahkan saya sempat mendapat keluhan dari wisatawan kok seperti ini Gili Labak,” kata Hairul salah seorang Agen Travel di Sumenep,tak lama ini.

Ia mengatakan, rusaknya terumbu karang di Pulau Gili Labak ini, sebenarnya kurang perhatian dan pengawasan dari Pemerintah Daerah. Sebab banyak perahu nelayan yang masuk hingga bibir pantai, dan tidak ada pengawas di pantai.

“Coba ada pengawas pantai, untuk mengatur agar perahu nelayan maupun kapal besar tidak boleh melintas di areal Gili Labak, pasti terumbu karangnya tetap hidup. Sebab saat saya melakukan peninjauan, ternyata yang rusak terumbu karangnya, bukan hanya di bibir pantai saja, melainkan ditengah laut juga ada sebagian yang rusak,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jika dilihat dari potensi untuk menarik perhatian wisatawan, Pulau Gili Labak sangat bagus. Namun ternyata pemerintah tidak serius dalam mengelola lokasi wisata Bahari tersebut, sehingga keindahan pulau Gili Labak berkurang.

“Seharusnya pemerintah melakukan pembenahan terhadap fasilitas di pulau Gili Labak dengan membuat dermaga atau tambatan perahu, sehingga perahu tidak masuk hingga ke bibir pantai,” pungkasnya. (nsc)

REKOMENDASI:  Pilgub Jatim 2018: Khofifah Sekarang Bukanlah Yang Dulu!
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here