Mahasiswi Cantik Asal Madura Ini Merubah Stigma

0
74 views

VISIT.CO.IDSURABAYA — Stigma terhadap orang Madura betul-betul dijungkirbalikkan oleh Tita Oxa Anggrea. Berbekal kemolekan tubuh serta kecerdasan otak, mahasiswi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) itu berhasil terpilih menjadi Duta Budaya dan Pariwisata Jawa Timur.

Dara yang akrab dipanggil Ocha itu juga berhasil memecahkan rekor sebagai pemenang termuda dalam ajang Raki Jatim 2016. Kendati disibukkan dengan beragam kegiatan, prestasi akademis Ocha tak bisa dipandang sebelah mata. Dia bahkan pernah menyandang gelar siswa berprestasi 2015.

Semua itu tak lepas dari kerja keras Ocha. Dia menuturkan sampai harus meninggalkan kegiatan di sekolah selama satu pekan lantaran harus mengikuti ajang pemilihan Raka dan Raki Jatim 2016 di Surabaya. Supaya tak ketinggalan pelajaran, dia pun menyiapkan materi beberapa bab ke depan sebelum berkompetisi. “Biar enggak keteteran saja. Karena sudah risiko jika memiliki berbagai kegiatan, harus dihadapi,” ujarnya disitat dari laman ITS.

Setelah terpilih menjadi Raki Jatim, mahasiswi kelahiran 1998 itu kian disibukkan segudang kegiatan. Di antaranya, mendampingi berbagai tamu yang datang ke Jawa Timur, hingga menjadi pembicara maupun pembawa acara di berbagai acara tingkat nasional maupun internasional.

“Saya juga telah mengelilingi berbagai kota di dalam maupun luar Jatim, seperti Gresik, Probolinggo, Balikpapan, Jakarta, dan lain sebagainya,” tuturnya.

Ocha mengungkapkan, meski sudah melanglang buana ke berbagai daerah, dia selalu bangga dengan daerah asalnya, yaitu Madura. Hal tersebut dibuktikan dengan selalu mengenakan baju batik khas Madura yang memang memiliki ciri khas motif flora dan fauna, serta warna yang mencolok. [kbj]

REKOMENDASI:  Khaeriyah Terpilih Duta Wisata, Ini Tanggapan Wabup
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here