Akhirnya, RH Mantap Maju Cagub Jatim

0
58 views
V I S I T U T A M A

VISIT.CO.ID,SURABAYA–Dinamika Pilgub (Pemilihan Gubernur) Jatim tampaknya fenomenal, apalagi banyak tokoh yang berminat ikut kompetisi dalam Pilgub Jatim itu setelah Pakde Karwo tampaknya tidak ‘gadang’ jago tertentu dengan pasti.

Salah satu tokoh politisi tersebut adalah Ir. H. Ridwan Hisjam, Selasa malam (20/6) saat Diskusi Kebangsaan dan Silaturahim di rumahnya jalan Jemursari Surabaya itu didaulat 5 komunitas dan beberapa tokoh, termasuk Rektor Univ. Muhammadiyah Gresik Prof. H. Setio Budi.

” Pak Ridwan ini sudah saatnya maju sebagai calon Gubernur Jatim 2018, karena Rakyat Jatim yang khususnya kaum petaninya sangat membutuhkan kepemimpinan sosok Pak Ridwan, ” ungkap Prof. Budi di depan ratusan kolega seusai buka puasa dan sholat maghrib berjamaah.

Rektor Unmuh itu pun beralasan, paling faktual dan esensial yaitu soal kemiskinan di Jatim, khususnya para kaum petani yang sebenarnya hati mereka menjerit dan menangis. ” Ya, istilahnya bersifat udo roso kaum petani yang derita kemiskinannya sangat dalam, ” tutur Rektor Unmuh Gresik yang juga tokoh HKTI Jatim ini.

Sementara Ridwan Hisjam yang belakangan oleh kaum jurnalis dipanggil akronimnya eRHa, ia yang mantan Ketua Golkar Jatim itu yang kini anggota DPR RI duduk di Komisi X ini bilang bahwa saya sudah maju 3 kali sebagai Cawagub Jatim dan jika masih maju dalam rana yang sama akan tampak tak elok.

” Untuk respon aspirasi teman teman itu semua, saya sampaikan terima kasih dan terus terang saya sepatutnya maju bursa dalam Pilkada Jatim 2018 sebagai Gubernurnya,” papar RH sembari umbar senyum politisnya.

Ya guyonnya, lanjut RH tidak lagi cari “susuk” tapi cari kursi gubernur Jatim, agar rakyat yang “udo roso” itu bisa gemuyu dan makmur kehidupannya.

REKOMENDASI:  Komnas Perempuan Dukung UU Perkawinan Direvisi

” Dan kini saya pun menunggu rekomendasi dari Pdi P dan semoga saja Gerindra pun dukung saya,” celetuk RH yang dikenal sebagai tokoh handalnya Kosgoro 1957 di Jatim.

Meski saya lebih berharap, tambah RH, Partai Golkar usung saya yang.kemudian koalisi dengan Gerindra maupun partai lainnya, ” pungkas RH yang sembari merinci PG punya 11 kursi dan Gerindra 13 kursi di Dprd Jatim sehingga sudah memenuhi syarat ikut Pesta Demokrasi di Jatim nanti, dan sebelumnya diperdengarkan Macapat (Puisi Jawa) tentang Pancasila oleh Ki Mashuri.

(mas)

STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here