Spektakuler Nyalla : ” Ratusan Anak Yatim Mendoakan, dan Gubernur Jatim Beri Ilmu.”

0
39 views
V I S I T U T A M A

VISIT.CO.ID,SURABAYA–Kantor Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Jatim di kawasan Raya Bukit Darmo Surabaya ini menjadi saksi sejarah kespektakuleran H. La Nyalla Machmud Mattalitti, ia didoakan ratusan anak yatim, Alim Ulama dan Gubernur Jatim membekali ilmu jitu.

Hal itu berlangsung khidmat, sebelum berlangsungnya acara Buka Bersama dan Silaturahim antara Keluarga Besar Kadin Jatim, Hipmi Jatim dan La Nyalla Academia dengan Gubernur Jatim Pakde Karwo, Alim Ulama dan Ratusan Yatim di hari Senin Kliwon (Putih) 19/6/2017.

Tampak hadir dan ikut mengamini, antara lain Pengusaha Nasional Alim Markus, Erlangga Satriagung, M. Rizal tokoh UKM Kadin Jatim dan ratusan undangan lainnya.

Doa dimunajatkan oleh ratusan anak yatim yang ikut hadir dalam menyemarakkan rasa kasih dan berbaginya sosok Nyalla, sekaligus memayu bagio, sore itu.

” Kami mendoakan dan memohon kehadirat Ilahi Robbi, agar Pak Nyalla selamat dan menjadi Gubernur seperti Pakde Karwo, aamiin,” ucap tulus para anak yatim yang sebelumnya.

Pakde Karwo bertutur dan mengarahkan secara tidak langsung, sebelum pulang saat itu.

Pakde Karwo dan La Nyalla Mattalitti (Is to me was)

Doa pun disampaikan juga oleh Alim Ulama KH. Maliki dari Sidoarjo, saya singkat saja dalam bernasehat ini tetapi doa yang utama kepada semua hadirin dan rasa hormat saya kepada Pakde Karwo selaku Gubernur Jatim.

” Saya terus terang kepada sosok Pak La Nyalla ini baru kenal dalam hitungan hari sekitar seminggu, saya pun tidak dukung sebagai Cagub Jatim tapi jujur hati ini langsung klik,” ungkap Kiai Maliki yang mengasuh sebuah ponpes di Sidoarjo.

Maliki sebut Pak La Nyalla bukan lagi calon dalam pemilihan gubernur Jatim nanti, namun rasanya langsung kita sebut Gubernur yang amanah,” papar Kiai Maliki.

REKOMENDASI:  Keris : Generasi Muda dan Peran Negara?

Kita doakan menang, dan sebagaimana kalangan pengusaha yang amanah dalam 7 golongan yang masuk surga.

” Dan amanah itu bagi seorang Gubernur maupun Pengusaha akan mengalir rejeki dan keuangannya,”,katanya sembari sitir sebuah hadist Nabi Muhammad Saw dalam memperkuat pernyataan itu.

Selain doa, ada yang menarik sebelumnya. Di mana Pakde Karwo sampaikan kiat dan ilmu kepada Calon Gubernur ( La Nyalla yang dimaksud red.) bahwa seorang Gubernur sebaiknya memperkuat perekonomian mikro dan jangan terjebak jauh globalisasi (makro) yang kuat didominasi liberalisasi.

” Karena asas liberalisasi itu sangat kuat di efisiensi tanpa pedulikan rasa keadilan, untuk itulah seorang gubernur harus juga membangun perekonomian secara mikro agar asas keadilan sosial tersentuh konkrit, ” papar Pakde Karwo dengan manggut manggut sebagai khas gesturnya.

Pakde Karwo yang juga politisi dari partai Demokrat itu, sangat piawai dalam menguraikan data dan wacana perekonomian- pemerintah, salah satu contoh ia sebut UKM yang kapasitas permidalannya kecil 1 % dan nilai prospek perputaran modalnya sekitar Rp 55 Milyar.

” Kalau kekuatan perbankannya UKM Jatim baru sebesar 6%, ” lontar mantan Kadis Pemprov Jatim ini, yang mengaku dulu juga anak yatim piatu, dan diproyeksikan 6% kekuatan Bank UKM Jatim dalam ikut menunjang perputaran modal itu hanya senilai Rp 330 Milyar?

Oleh sebab itu, Pakde Karwo pun beri nasehat kepada Kadin dan Hipmi Jatim agar tidak berubah perannya dalam konteks penguatan asas keadilan sosial dengan memperkuat perekomian mikro.

” Sebaiknya Kadin dan Hipmi jangan masuk perekonomian makro lewat pintu globalisasi jika tidak kuat segalanya,” pungkas Pakde Karwo, sembari buka referensi sebuah buku karya Stregleas yang lagi dicari banyak pihak ini.(mas)

STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here