Sukses di NTB, Kini GenPI Lombok- Sumbawa Hadir di 12 provinsi

0
44 views
V I S I T U T A M A

VISIT.CO.ID,MATARAM – Sukses GenPI lombok sumbawa di NTB, kini merambah di sejumlah provinsi di indonesia.

“GenPI lombok-sumbawa NTB, sudah ada di 12 provinsi di indonesia, dan kita adalah provinsi yang pertama. NTB lombok Sumbawa, Aceh, jwa barat, jawa tengah, sumatra barat, sumatra selatan, kepulaun riau, jawa timur, maluku, NTT, banten, jogjakarta, dan kita kit a pada tahun ini memilki target 20 provinsi di Indonesia” kata siti hadijah selaku ketua GeNPI lombok-sumbawa NTB.

Denganmenculnya, dapat menjadi simpul-simpul tersendiri dari berbagai daerah, apalagi diperkuat kolaborasi tiap derah itu tetap berjalan. sehingga sangat membantu program dari kementerian pariwisata.

Nah kekutan-kekuatan digital ini, bagaimana mempromosikan wisata indonesia tidak lagi berbicara kedaerahan, tapi indonesia, secara nasional melalui kekuatan-kekuatan ini kita ingin meraih kemenangan,terangnya.

Dengan hadirnya GenPI sebetulnya pasti memiliki pengaruh yang positif, yang pertama adalah, membangun kedekatan,bangun relasi antara daerah dengan mentri, nah ketika mereka datang kesini pasti membuka dialog, sehingga dalam hal ini bagaimana memberikan masukan, baik itu sesuatu yang terkait dengan kebijakan daerah, dan pasti dipusat memliki plening disetiap daerah di indonesia

GenPI sendiri dalam melakukan kampanye pariwisata dengan dua cara, tetapi yang utama adalah dengan menggunakan digital (online) dengan kekuatan sosial media, kita memiliki akun offisial dan kita memcoba membesarkan akunya denga kita mengisi dengan konten-konten berkaitan pariwisata.

Peran yang dilakukan GeNPI sendiri Tidak hanya melakukan mediasasi tapi peran asktif, peran aktifnya kita bagaimana pariwisata ini go digital. Kita Tidak hanya bekerja sendiri tapi kolaborasi antara GenPI, dinas pariwsata, BPPD badan Promsi pariwisata daerah, asosisiasi,

Adalah kemengan itu adalah direncanakan, nah indonesia memiliki dstinasi yang sangat luar biasa, bahkan tahun-tahun kemarin indonesai sudah banyak sekali word yang sudah dimenangkan contohnya kalo lombok sumbawa kemarin mendapatkan word halal tarvel yang dirilis otoritas pariwisata abudhabi ,trus bali triAdvisor nomor satu bahkan lima pantai di indonesai memiliki pantai terindah didunia versi yang dirilis vogihio.pantai terbaik didunia.

REKOMENDASI:  TAMPAR KADES DIMUKA UMUM , DANDIM REMBANG RESMI DICOPOT

“Dan kayak bandara soekarno hatta votingnya sudah naik, jadi nomor 44 didunia, bahkan untuk rengkin pariwisatanya juga naik, nah itu salah satunya gerakan go digital,’ kata jhe

Penggunaan gerakan digital sosial media masyarakat lombok-sumbawa, menurutnya belum seimbang, pengguanaan dikonten-konten khusus wisata masih minim, nah dengan adanya GeNPI bagaiman masyarakat NTB meposting konten-konten pariwsata masing masing.

”Semua orang sekarang sudah menjadi media”,kata the perempuan berkacanat yang akrab disapa jhe(16/6)

Semangat membangun relawan pariwisata di Indonesia harus terus di kembangkan, tidak cukup hanya propinsi, tapi setiap kabupaten , kecamatan bahkan sampai entitas terkecil seperti RT, “GENPI harus tampil sebagai motor penggerak pariwisata di masyarakat dan bersama memajukan pariwisata baik di daerahnya masing – masing juga di Indonesia, “kata Person In Charge (PIC) Percepatan Mandalika Taufan Rahmadi minggu (18/6)

Sebelumnya, Mentri Pariwisata RI Bapak Arief Yahya bahkan mengatakan bahwa “more digital more personal, more digital more professional, more digital more personal”. Go Digital dipilih sebagai strategi untuk memenangkan pemasaran pariwisata nasional maupun internasional.

Tidak heran memang, karena di zaman yang serba digital sekarang ini, kita dapat dengan mudah mengakses beragam informasi, termasuk juga informasi terkait pariwisata. Maka Go Digital menjadi topik yang dikedepankan oleh Kemenpar RI.

Adapun perwujudan strategi Go Digital yang digaungkan oleh Kemenpar (Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Nusantara) bersama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi NTB tersebut adalah dengan dibentuknya komunitas resmi (official) penggerak pariwisata NTB yang diberi nama GenPI Lombok Sumbawa (Generasi Pesona Indonesia Lombok Sumbawa).

GenPI Lombok Sumbawa merupakan sebuah komunitas yang digerakkan oleh sekumpulan anak muda Lombok dan Sumbawa yang berkomitmen memajukan pariwisata NTB. Anggota yang ada di dalamnya berasal dari berbagai kalangan, diantaranya yaitu: blogger, penggiat media sosial, event organizer, maupun komunitas-komunitas lainnya yang terbentuk karena kesamaan hobi (touring club, komunitas fotografi dan masih banyak lagi).

REKOMENDASI:  Pengedar Sabu Seberat 750 Gram Keok

Setiap komunitas yang ada, dengan caranya masing-masing bertekad untuk memajukan pariwisata yang ada di Provinsi NTB, agar tidak hanya menjadi perhatian di negara Indonesia, tetapi juga di mata dunia Internasional. (Boim/Ferry)

STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here