Dua Hari Setelah Dikubur Bayi Hidup Kembali (Bukan Hoax)

0
98 views

VISIT.CO.ID-Sepasang suami-isteri di salah satu sudut desa Parongpong, Lembang, Jawa Barat terpaksa harus menerima kisah penuh misteri dalam hidup mereka.

Kisah ini berawal dari lahirnya bayi prematur mereka seberat 1,4 Kg berjenis kelamin laki-laki.

Bayi tersebut tidak lama setelah dilahirkan mengalami sakit-sakit atau kurang sehat seminggu setelah dilahirkan. Maklum keluarga berasal dari kalangan kurang mampu, jangankan masuk dalam inkubator penghangat ruangan untuk membeli susu saja agak terasa berat.

Akhirnya seminggu kemudian sang Bayi malang itupun meninggal. Kemudian dilakukan prosesi penguburan secara islami dibantu oleh beberapa alim ulama, tetangga dan handai tolan sekitar kampung tempat mereka berada.

Agak mengherankan, ketika malam mulai datang menyapa beberapa tetangga sekitar kuburan dan rumah keluarga si Bayi mendengarkan suara anak bayi menangis.

Bahkan beberapa orang mendapat “bisikan” agar menggali kubur si Bayi malam besok (diminta malam besok karena kebetulan sekali kena malam kliwon).

Entah berapa ilusi, fantasi atau hanya perasaaan saja, beberapa orang tetangga mengatakan merasakan bisikan yang sama.

Akhirnya diputuskanlah malam nanti (malam Jumat kliwon) dilakukan proses penggalian kembali kuburan mayat bayi laki-laki tersebut. Di bantu oleh ustad, alim ulama dan handai tolan mereka mulai melakukan penggalian kuburan tempat bayi dimakamkan beberapa hari lalu dengan kedalam 1,2 meter.

Apa yang terlihat?.. Ternyata kain kafan sang Bayi masih tersengal-sengal atau masih hidup. Ketika tali kain kafannya dibuka dia malah tersenyum. Hampir saja semua orang yang datang ke sana jumpalitan berlompatan karena kaget, takut bercampur rasa ingin tahu dan terharu.

Sang Bayi pun dibersihkan di tempat. Kemudian di bawa pulang ke rumah orang tuanya yang berjarak lebih kurang 200 meter dari lokasi dimakamkan. Sampai di rumah, dibersihkan kembali dan diberi pakaian dan perlengkapan yang sebaik-baiknya.

REKOMENDASI:  5 Juta Orang Siap Sambut Kepulangan Habib Rizieq

Orang-orang tetangga dan kampung tetangga mulai datang melihat. Mereka yang tadinya (seperti saya dan juga Anda) menganggap kejadian ini hanya rekayasa, anekdot dan mengada-ada menjadi kaget setelah melihat sang Bayi dan Lokasi kuburanya serta penjelasan ustad an ulama setempat tentang kejadian penuh misteri tersebut.
Si Bayi bisa tersenyum, bisa menyapa orang dengan hanya tertawa (belum bisa bicara apalagi wawancara). Si Bayi juga sudah bisa minum susu kaleng pemberian warga. Si Bayi tidak pernah menangis dan kelihatan sangat sabar menghadapi lemahnya kondisi fisik yang lahir prematur tersebut.

Apa daya, 2 hari setelah ditemukan hidu kembali dan berada dalam kehangatan dekapan ayah dan ibunya serta orang-orang yang mencintainya, bayi itupun tiba-tiba meninggal kembali. Bayi itupun telah dkebumikan Sabtu yang lalu di tempatnya semula.

Alim ulama, keluarga, tetangga dan handi tolan memutuskan tidak akan membongkar lagi kuburan tersebut walau ada yang mengatakan mendengar suara tangisan bayi kembali.
Analisa dari sisi Saintis dan Ilmu Ghaib.

Percaya atau tidak percaya memang ada hal-hal ghaib di alam semesta ini seperti yang tertera dalam rukun Iman dimana salah satunya percaya kepada hal-hal yang ghaib. Percaya kepada hal-hal ghaib tentunya bukan serta merta kita menyandarkan semua persoalan kepada kajaiban dan ke ghaiban. Percaya kepada hal ghaib berkonotasi mempercayai adanya kekuatan dan kebesaran Tuhan yang Maha Kuasa yang mengatur seluruh sirkulasi kehidupan ini mulai dari jasad renik di kedalam lautan hingga siklus bintang-bintang di ruang angkasa se jagad raya.

Secara ghaib kita telah mengakui adanya fenomena keghaiban yang terjadi pada si Bayi. Secara saintis dan medis proses orang mati hidup kembali memang ada juga ditemukan kejadiannya beberapa kali. Tapi temuan tersebut pada umumnya dalam keadaan koma berhari-hari atau dianggap mati suri.

REKOMENDASI:  Mengejutkan, Inilah 4 Calon Gubernur Jatim Versi Poltracking

Jadi walau pernah ada orang yang mau dikafani dan ada juga yang mau dikebumikan tiba-tiba bergerak lagi dan duduk terbengong-bengong melihat ada apa disekelilingnya orang yang ramai tiba-tiba pada melarikan diri semua, itu hal yang memang pernah ditemukan secara ilmiah.
Dalam beberapa kasus dan cerita, pada umumnya orang mati hidup kembali mereka tidak berusia panjang. Ada yang hanya 2 hari (seperti bayi tadi), ada seminggu, ada sebulan, ada juga 2 bulan bertahan hidup kemudian meninggal kembali.

Kisah nyata lainnya adalah seperti yang dialami oleh seorang warga Warakas Jakarta Utara, memiliki nama Sali. Ditemukan “hidup” kembali pada tanggal 21 Januari 2010 lalu setelah hampir 2 tahun dikuburkan. Kita belum dapat mengatakan bahwa yang ditemukan itu adalah orang kurang waras, karena tanda-tanda khusus pada pemuda berusia 18 tahun ini sangat diketahui ciri-cirinya oleh keluarganya.

Ayah Salim, menceritakan, anaknya telah meninggal pada bulan September 2008 saat berumur 18 tahun akibat penyakit paru-paru yang telah lama diidapnya. Setelah itu, Salim dikubur di pemakaman Budi Darma, Cakung, Jakarta Utara, dengan diantar seluruh keluarga dan tetangga.

Pemuda itu, seperti yang disebut di atas, tidak dapat menceritakan pengalamannya karena tidak bisa berbicara selain dengan bahasa Isyarat. Kabarnya tidak lama kemudian sang pemuda itu menghilang, karena meninggal kembali.
Tanda-Tanda Keanehan Setelah Hidup Kembali

Pengalaman yang terlihat pada orang yang mengalami kejadian seperti itu, umumnya mereka terlihat sabar, tenang, sering tersenyum, tapi sangat susah diajak untuk membongkar rahasia dan enggan menceritakan pengalamannya.

Tanda lainnya adalah ia rajin beribadah, tidak suka keluar rumah dan lebih banyak merenung walau tetap menyapa lembut keluargaterdekatnya. Sorotan matapun terlihat seperti hampa namun dia mengenal dengan utuh keluarga dan situasi sekelilingnya misalnya tempat mandi, berwudhuk, mengambil pakaiannnya dan makan. Sama persis seperti oang normal.

REKOMENDASI:  Puisi Sukmawati di Indonesia Fashion Week Dinilai Lecehkan Syariat Islam?

Pesan Moral :

Kiranya fenomena yang benar-benar nyata terjadi di sebuah desa di daerah Lembang Jawa Barat ini semakin membuat kita semua ingat dan yakin kepada Tuhan yang Maha Kuasa bahwa kita akan kembali kepada Nya, karena dialah yang menciptakan segala apa yang ada di seluruh alam semesta ini.

Hidup yang sementara ini tentu harus diisi dengan kebajikan dan dijalani dengan tertib dan jujur. Jangan lupa diri dan congkak bin sombong seolah-olah hidup masih 2000 tahun lagi lamanya dengan melakukan Korupsi, melanggar hukum agama dan negara dan menjadi sumber kebencian ummat manusia atau masayarakat atau tetangga tempat ia berada.

Saya tidak mendalami bidang Ilmu Agama dengan baik, sehingga tidak bisa mengatakan apakah mempercayai hal ini bisa disebut menyesatkan atau syirik?.. Tapi memang ada cerita tentang hal itu yang tejadi pada Nabi Idris AS.

Jika rekan-rekan budiman dapat melengkapinya alangkah baiknya untuk memperoleh informasi yang tepat, akurat, ilmiah dan tetap menganut percaya kepada hal-hal yang Ghaib sehingga lebih menyempurnakan tulisan ini agar lebih bermanfaat.

#Abanggeutanyo
#kompasiana
#ilustrasi/net

STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here