Anak Buah Dipolisikan, Kasatpol PP Batu Siapkan Pengacara

0
83 views
Kasatpol PP Batu, Robiq Yunianto (Istimewa)
V I S I T U T A M A

VisitBatu (VISIT.CO.ID)-Batu – Setelah salah satu anggotanya ditetapkan tersangka pelaku penganiayaan PKL oleh polisi, Kaatpol PP Kota Batu, menyiapkan bantuan hukum (pengacara) untuk melakukan pemebelaan.

Bahkan Korps penegak Peraturan Daerah (Perda) itu juga mengajukan bantuan ke Bagian Hukum Setda Kota Batu, terkait penetapan tersangka salah satu anggotanya.

Kepala Satpol PP Kota Batu, Robiq Yunianto, mengatakan, pihaknya sudah mengajukan bantuan ke bagian hukum pemerintah Setda Kota Batu, terkait pendampingan kepada HN dalam menjalani proses hukum, di Mapolres setempat.

Namun, menurutnya, untuk persisnya, seperti apa bentuk pendampingan hukum tersebut akan dilihat dulu perkembangan dari proses penyelidikan pihak kepolisian.

“Kami masih mengusahakan ke bagian hukum. Dalam persoalan ini, kami tidak ingin berandai-andai (tentang bantuan hukum tersebut),” kata Robiq, Selasa kemarin.

diberitakan sebelumnya, oknum anggota Satpol PP Kota Batu berinisial HN menjadi terlapor dalam kasus dugaan penganiayaan PKL Alun-Alun Kota Batu, Hadi Siswoyo (27) bulan Januari 2017. Bahkan akibat penganiayaan oknum Satpol PP itu, pedagang gorengan di depan GOR Ganesha, Jalan Kartini, itu mengalami luka lebam pada lehernya.

Oleh karenanya, Hadi melaporkan peristiwa yang menimpanya, ke Mapolres Batu, dan diterbitkan laporan Nomor: LP/B/08/I/2017 dengan dua pasal yang diajukan sekaligus, yakni pasal 351 KUHP tentang penganiayaan berat dan Pasal 352 KUHP tentang penganiayaan ringan.

Pada Rabu (7/6/2017) lalu, polisi resmi menaikan status HN dari terlapor menjadi tersangka dengan sangkaan melanggar pasal 352 KUHP tentang penganiayaan ringan.

[mmo/fer]

REKOMENDASI:  10 Gaya Cetar Wika Salim yang Bikin Netizen Melongo
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here