Mengejutkan, Inilah 4 Calon Gubernur Jatim Versi Poltracking

0
34 views
V I S I T U T A M A

VISIT POLITIK (VISIT.CO.ID) – Lembaga Survey Poltracking Indonesia merilis hasil survei terkait persepsi dan perilaku masyarakat dalam pilkada Jawa Timur dengan tema ‘Menakar Kandidat Potensial Pilkada Jawa Timur 2018’ dan berhasil melahirkan empat nama besar calon Gubernur Jawa Timur.

“Empat kandidat terkuat diatas 15 persen itu adalah Saefullah Yusuf, Tri Rismaharini, Khofifah Indar, dan Azwar Anas, sebagai terpopuler” papar Hanta Yuda AR selaku Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia saat merilis hasil survei di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (11/6/2017)

Adapun rincian besarnya persentase popularitas keempat nama besar tersebut Khofifah dan Saifullah menempati urutan pertama dengan 76 persen, kemudia di susul Tri Risma dengan 70 persen dan yang terakhir yakni Azwar Anas dengan 33 persen.

Jika Khofifah dan Saefullah mendapat persentase tertinggi berdasarkan popularitas, namun jika berdasarkan tingkat akseptabilitas nama Tri Rismaharini mendapatkan urutan terbesar dengan 66 persen, lalu Saifullah Yusuf dengan 63 persen, kemudian Khofifah dengan 59 persen, dan yang terakhir Azwar Anas dengan 25 persen.

Survei yang dikeluarkan Poltracking ini menggunakan 800 responden dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error sebesar 3,5 persen serta tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Hasil survei yang dilakukan selama 19 hingga 25 Mei tersebut juga mengatakan bahwa setidaknya sebanyak 60 persen warga masyarakat Jawa Timur puas dengan pemerintahan petahana Sorekarwo, serta dengan kepuasan kinerja Saifullah Yusuf sebesar 58,99 persen.

Mampu mengendalikan harga kebutuhan pokok, menciptakan lapangan kerja, dan pemerantasan korupsi merupakan program yang penting untuk diutamakan oleh Gubernur terpilih untuk membenahi Jawa Timur dimasa 5 tahun yang akan datang.

(Dini Afrianti/ArahCom)

REKOMENDASI:  Staff Khusus Presiden Terima Aspirasi UIT
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here