Eskalasi Politik Pilgub Jatim : Gus Ipul dan Pkb Minang Dukungan Golkar

0
74 views
V I S I T U T A M A

VISIT.CO.ID,SURABAYA—Puncak pesta panggung politik Pilkada Jatim masih tahun depan, 2018, namun eskalasi politiknya mulai gemuruh dengan ditandai oleh isu Cagub Tunggal yang dilontarkan oleh Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo di depan 100 orang politisi sebagai wakil rakyat di Gedung Dprd Jatim, minggu kemarin.

Kini, Kamis Wage (8/6), Gus Ipul Wagub Jatim bersama Ketua Pkb Jatim H. Halim Iskandar dan jajarannya akan anjang dan silaturahim ke kantor Partai Golkar Jatim di jalan A. Yani Surabaya.

Rencananya, jam 16.00 Wib ini akan menyampaikan pinangan untuk mendukung Cagub Gus Ipul dalam Pilkada 2018.

Upaya itu merupakan perluasan ” jalan koalisi “, setelah Gus Ipul dengan Pkb Jatim melakukan hal yang sama kepada Partai Demokrat Jatim yang diketuai Pakde Karwo selama dua periode ini, juga silaturahim ke Kantor Pdip Jatim yang diterima langsung oleh Kusnadi, SH selaku Ketuanya.

Dua partai itu, tampaknya welcome kepada Gus Ipul dan ajakan Koalisinya Pkb, namun jawaban Pakde Karwo dan Kusnadi yang berminat sebagai pasangan Gus Ipul ini belumlah final.

Sebab ke dua tokoh itu mempunyai petinggi di Jakarta untuk memberikan kepastian jawaban atas setujunya PD dan Pdip berkoalisi dukung Cagub Gus Ipul.

” Kami kira Pakde Karwo dan Pak Kusnadi, akan menunggu perintah formalnya Ketum masing-masing,” celoteh beberapa wartawan yang ajeg meliput di Dprd Jatim, jalan Indrapura Surabaya itu, Selasa (6/6).

Lalu bagaimana sikap Golkar sebagai partai kawakan yang tangguh dalam berbagai eskalasi politik di Indonesia, terkait isu Pilkada Jatim 2018?

Partai Golkar Jatim pun welcome, ketika Gus Ipul dan Pkb Jatim bersilaturahim, dan sampai tadi malam, pihak panitia kecil yang bertugas mempersiapkan penyambutan para tamu agung itu masih lembur.

REKOMENDASI:  Gaduh Soal Reklamasi, Dahnil: Polisi dan TNI harus Tegas

Tetapi, jika merujuk kepada jawaban Ketum PG H. Setya Novanto saat dikerubuti puluhan wartawan, Setya dengan tandas menjawab bahwa ide Cagub Jatim masih aktual dari unsur NU.

” Namun siapa orangnya yang tepat, kita tunggu saja dengan sabar. Sambil melihat hasil survei dan eskalasi politiknya di tingkat nasional maupun regionalnya,” jelas Ketum Golkar, sebelum anjang ke Ponpes di Bunga Gresik.

Dan SN selaku Ketua DPR RI telah silaturahim dengan puluhan Kiai Khos, Kades Seluruh Gresik dan para Tokoh Masyarakat di Pendopo Kabupaten Gresik, Jumat sore,,kemarin.(mas)

STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here