Tempat Hiburan di Tangsel Tutup Total

0
116 views
V I S I T U T A M A

VISIT.CO.ID,SERPONG– Warga di tujuh kecamatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendukung penutupan total tempat hiburan selama bulan Ramadhan untuk menghormati umat Islam berpuasa serta menghindari adanya penolakan dari organisasi massa yang akan menganggu ketentraman dan ketertiban.

“Kami jelas mendukung penutupan total tempat hiburan yang ada di wilayah Tangsel tanpa terkecuali,” kata H. Untung, warga Serpong.

Menurut dia, jika diberikan waktu longgar untuk buka, kerap disalahgunakan serta bakal ada protes dan penolakan dari sejumlah oragnisasi massa seperti yang pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya. “Karena yang rugi dan tak nyaman adalah warga atau masyarakat Kota Tangsel sendiri,” tuturnya.

Penutupan total terhadap tempat hiburan malam atau industri hiburan yang di Tangsel, ditegaskan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. “Yang jelas selama bulan Ramadhan tidak ada panggung (industri) hiburan yang buka sama sekali,” tegasnya.

Semua tempat hiburan seperti karoke dan music hidup, spa, arena bola tangkas atau bilyard dan lainnya yang ada di luar atau di dalam ruangan harus tutup tanpa pilih kasih.

“Ini berkaitan dengan desakan sejumlah lembaga keagamaan demi menghormati mayoritas umat Islam berpuasa,” tambahnya yang mengaku surat keputusan itu sudah disebar ke sejumlah pengelola atau pemilik tempat hiburan malam dan mereka harus mentaati aturan yang ada.

Sekretaris MUI Tangsel, Abdul Rojak, mendukung dan membenarkan adanya larangan buka untuk semua tempat hiburan dan sejenisnya dalam bulan Ramadhan untuk menghormati masyarakat berpuasa. “Termasuk acara panggung hiburan terbuka karena bakal banyak pedagang makanan yang berjualan di siang hari untuk melayani pembeli atau warga yang tak berpuasa walaupun hiburan tersebut bernuasa religi,” katanya.

(ISTNET/POSKOTA/ANTON)

REKOMENDASI:  Jadi Tersangka, Kenapa Saddil Ramdani Diminta Nikahi Mantan Pacar?
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here