Miskin Transportasi Laut, Warga Sumenep Surati Presiden

0
92 views
V I S I T U T A M A

VISIT.CO.ID– Salah satu warga Sumenep, Madura mengakut prihatin dengan miskinnya sarana transportasi laut kepulauan setempat.

Anehnya, krisis transportasi laut ini terjadi dalam rentang waktu yang cukup lama. Belum lagi, saat ini tengah didengung -dengungkan agenda Visit Sumenep 2018.

Saking jengkelnya dengan tak terpenuhinya sarana tranaportasi kepulauan yang memadai, membuat Agus Junaidi,salah warga Sumenep mengirimkan Surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo melalui akun facebooknya,Senin (05/05/2017)

Berikut surat terbuka Agus Junaidi kepada Jokowi:

Kepada
Yth Presiden Republik Indonesia
Ir H Joko widodo
Di
Jakarta

Assalamualaikum wr wb
Sebelumnya saya sampaikan terima kasih untuk bapak presiden yang tanpa lelah dalam hal membangun bangsa indonesia, kami sangat bangga akan pencapaian pembangunan yang gencar bapak lakukan.

Bapak presiden, saya ingin menyampaikan sebuah permohonan dalam surat terbuka ini. terkait dengan kebutuhan angkutan laut untuk kesehatan atau ambulan laut masyarakat kepulauan di tempat kami yaitu kabupaten sumenep.

Selama ini masyaralat kepulauan sangat kesulitan apabila harus membawa keluarga mereka untuk di rujuk ke rumah sakit yang ada di kabupaten daratan dikarenakan alat transportasi yang khusus untuk kesehatan bagaimana masyarakat harus berjuang ditengah lautan dgn perahu seadanya yg apabila laut kurang bersahabat sangat membahayakan bagi pasien dan keluarga pasien,

itupun bagi masyarakat yg mampu untuk menyewa sendiri perahu tersebut namun.akan menjadi masalah bagi masyarakat yg tdk mampu jadi tdk ada pilihan buat mereka selain menungu ajal tanpa ada penangan medis,

cerita miris pernah menimpa masyarakat kec sapeken kab sumenep yg anaknya meninggal dirumah sakit islam kalianget, dikarenakan keterbatasan atau ketidakmampuan dr orang tua yg akan membawa anaknya untuk dikuburkan ke kampung halamannya sampai 3 hr ada di kamar mayat menunggu perahu berlayar dan menelan biaya tdk sedikit untuk ongkos perahu saja 8 jt, selain cerita diatas masih banyak kejadian pasien yg meninggal diatas perahu dan kapal dikarenakan telatnya penanganan, sudah berapa bayi yang lahir diatas perahu di tengah laut karena keadaan tsb.

REKOMENDASI:  FPII Mengecam Tindakan Oknum Brimob Aniaya Wartawan Antara

Oleh karena itu untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia maka kebutuhan alat transportasi laut kesehatan sudah sangat mendesak kami butuhkan.

Demikian permohonan ini saya sampaikan dan mudah mudahan bapak presiden dapat membaca surat kami ini dan keinginan kami bisa terkabul.

Mudah mudahan bapak bersama keluarga sehat selalu untuk memimpin bangsa ini agar menjadi lebih baik lagi.

Sumenep 05 Juni 2017
Hormat Saya
Agus Junaidi

Agus Junaidi

STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here