Sisa Anggaran Pemkab Jember Menipis, Ini Temuan ICC

    0
    59 views
    V I S I T U T A M A

    VISIT.CO.ID, JEMBER– Kajian Indonesian Crisis Centre (ICC), bahwa sisa anggaran tahun 2015 untuk kabupaten Jember masih 314 Milyar, sementara kebutuhan dalam roda pemerintahan yang baru ini cukup banyak mengingat 22 Janji untuk Jember Baru Jember Bersatu, menjadi sangat mustahil untuk segera di realisasikan.

    Untuk kebutuhan lauk pauk di Kabupaten Jember mencapai 200 Milyar, sementara honor untuk guru ngaji mencapai 114 Milyar, artinya sisa anggaran untuk kabupaten Jember tahun 2016 hanya akan habis di alokasikan untuk kebutuhan lauk pauk dan untuk honor guru ngaji. pertanyaannya dari mana anggaran untuk kebutuhan yang lain bisa di dapatkan? berbicara tentang pendidikan gratis hingga tingkat SMA/ SMK, seperti apa metode dan konsepnya, kemudian di bidang pendidikan Bupati yang baru berjanji untuk memberikan beasiswa kepada 5000 siswa yang berprestasi, serta meningkatkan 3 kali lipat honor guru ngaji dan bantuan untuk guru PAUD.

    Janji berikutnya Bupati dan wakil Bupati yang baru akan memberikan asuransi terhadap guru Ngaji dan para khatib untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

    Sekedar analisis dari penulis terlepas apakah ini benar atau kurang benar, monggo sama-sama untuk mengkoreksi dan merenungkan dari seluruh janji-janji bupatti yang terpilih ini, dan kita harus meloihat secara jeli mengenai program yang akan di realisasikan sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya. Jika 22 program janji Faida dan KH. Muqit Arif tidak berjalan dengan harapan, maka akan menjadi kebohongan besar, dan tentu hal itu akan menjadi tuntutan rakyat Jember.

    Dalam rentang perjalanan pemerintahan Faida-Muqit yang amsih berjalan dalam waktu satu bulan ini, tentu semua pihak harus menyadari, bahwa bupati masih menata kabinetnya sesuai dengan kredibilitas dan tupoksinya, sehingga pemerintahan di kabupaten Jember tidak berjalan dengan pincang, hal itu hanya sekedar harapan dari rakyat kecil seperti kami.

    REKOMENDASI:  Viral Diduga Anggota Kopassus dan Brimob Dikeroyok di Pinggir Jalan, Dikabarkan Tewas

    Hari ini jajaran birokrasi berbondong-bondong menyatakan mengawal 22 program Janji Bupati yang baru tetap dengan slogan Jember Baru Jember Bersatu, tentu masyarakat masih menunggu akan realisasi program yang akan di jalankan oleh bupati yang baru ini sesuai dengan fakta di lapangan tentunya.

    [ICC]

    STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here