Polres Sumenep Gelar Upacara Hari Lahirnya Pancasila ke-72

0
103 views
V I S I T U T A M A

VISIT.CO.ID–Pancasila adalah ideologi dasar bagi negara Indonesia. Nama ini terdiri dari dua kata dari Sanskerta: pañca berarti lima dan śīla berarti prinsip atau asas.

Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.

Guna memperingati peran pancasila dalam kehidupan bangsa Indonesia, Polres Sumenep menggelar Upacara Hari Lahirnya Pancasila di Lapangan Apel Mako Polres Sumenep, Kamis (1/6/17) pukul 08.00 Wib. Upacara tersebut diikuti oleh Pejabat Utama, para Kapolsek dan seluruh personel Polres dan Polsek Jajaran Polres Sumenep.


Dalam Upacara tersebut, Wakapolres Sumenep Kompol Sutarno, S.Sos. bertindak sebagai Inspektur Upacara. Adapun pejabat yang menjadi Komandan Upacara adalah Kasat Sabhara Polres Sumenep AKP Nanang Efendi, S.H. dan pembaca Pembukaan UUD 1945 adalah Bripda Kartika Susanti Fajrih.

Upacara Hari Lahirnya Pancasila ini bertujuan untuk memperingati para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah membulatkan tekad demi mempertahankan dan mengamalkan Pancasila dengan memperkokoh jati diri dan karakter bangsa sebagai sumber kekuatan dalam perjuangan untuk menegakan kebenaran dan keadilan.

Pelaksanaan upacara berlangsung hikmat dan lancar ditutup dengan pembacaan doa.

(Hamsun Bisri/PolresSumenep)

REKOMENDASI:  Presiden Buka Puasa Bersama Para Menteri
STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here