Pariwisata Jakarta dengan Bis Tingkat yang Luar Biasa

0
87 views
V I S I T U T A M A

Oleh : Rohmah Sugiarti/KabarIndonesia
VISIT.CO.ID–Sebagai salah satu megalopolis terbesar di dunia, Indonesia menampilkan sisi terbaiknya di Jakarta.

Tempat dimana museum terkemuka, restoran dan ruang publik yang beranekaragam dalam pusat perbelanjaan yang tak terhitung jumlahnya berada. Jakarta juga merupakan rumah bagi lebih dari 50 museum bersejarah.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sebanyak 2,5 juta wisatawan mancanegara dan 32,6 wisatawan lokal telah mengunjungi Jakarta di 2016.

Untuk mendukung industri pariwisata di Jakarta, pemerintah menyediakan Jakarta City Tour Bus yang diharapkan dapat memfasilitasi warga Jakarta dan para turis dalam menikmati pemandangan dalam kota dengan cara yang lebih nyaman dan menarik.

Tergelitik untuk mendukung perkembangan pariwisata Jakarta, AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis terkemuka di dunia yang dikenal dengan produk Dulux-nya, hari ini meresmikan bis tingkat pariwisata kepada warga Jakarta melalui PT Transportasi Jakarta. Kontribusi tersebut diharapkan menambah akses lebih untuk menikmati obyek-obyek bersejarah di Jakarta serta mendorong ekosistem pariwisata kota.

“Kami sangat senang akan proyek ini dan tidak sabar melihat para warga memanfaatkannya. Dengan adanya bis ini, kami berharap dapat membantu mendorong industri pariwisata Jakarta dan mengajak lebih banyak orang untuk mempelajari tentang sejarah kota dan ciri khas lainnya sebagaimana yang ditampilkan pada gambar simbolik yang ada pada bis. Bis tingkat pariwisata ini merupakan contoh yang baik akan bagaimana AkzoNobel merealisasikan misi sosial kami dalam mengembangkan kota humanis dengan menyatukan masyarakat dengan kotanya serta membuat kehidupan perkotaan lebih semangat dan penuh inspirasi,” begitu dikatakan Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

Proyek bis tingkat pariwisata ini merupakan bagian dari kolaborasi antara perusahaan dengan Pemprov DKI Jakarta yang terus berlangsung sejak tahun lalu. Bertujuan untuk melestarikan bangunan bersejarah di Kota Tua yang saat ini sedang diajukan untuk menjadi bagian dari Situs Warisan UNESCO.

REKOMENDASI:  Wabup Sumenep Buka-Bukaan Soal Penghargaan dari Kemenpora RI

Bis tersebut menampilkan gambar dari ciri khas Jakarta; seperti Monumen Nasional, Tugu Pancoran, Mesjid Istiqlal, Stadion Gelora Bung Karno, Keong Mas TMII, Pelabuhan Sunda Kelapa, ondel-ondel, kerak telor, dan lain-lain. Dengan bis penuh warna ini, masyarakat akan dapat merasakan kekuatan transformatif dari warna ketika sedang berwisata di Jakarta.

Prioritas
Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono mengatakan sektor pariwisata merupakan salah satu program prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo yang mampu meningkatkan perekonomian.

Transjakarta berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah melalui layanan Jakarta Explorer yang saat ini beroperasi di enam rute; yakni History of Jakarta, Jakarta Modern, Art & Culinary, Jakarta Skycraper, Jakarta Open Space, dan Cagar Budaya.

”Animo masyarakat terhadap Jakarta Explorer semakin meningkat setiap harinya. Dengan adanya tambahan bis tingkat dari AkzoNobel, akan lebih banyak lagi akses untuk masyarakat untuk menikmati bagian dari Jakarta yang unik dan indah”, kata Budi.

“Salah satu komitmen kami adalah menciptakan hal-hal esensial untuk membuat hidup lebih nyaman dan penuh inspirasi dengan menggunakan tiga kekuatan utama – bahan esensial, perlindungan esensial dan warna esensial.

Inisiatif ini adalah salah satu cara kami berkontribusi terhadap Hari Ulang Tahun Jakarta dengan menyebarkan efek kebahagiaan dari warna-warni bis yang kami desain secara khusus. Hal ini sejalan dengan kampanye keseluruhan perusahaan, ‘Mari Mewarnai Indonesia’ (Let’s Colour Indonesia) – upaya yang didorong oleh AkzoNobel dalam memberikan warna pada kehidupan penduduk Indonesia”, tambah Jun mengakhiri. (*)

STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here